Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Layanan Program Inovasi One Unit One Poin Ketanda : 45 Program Inovasi Kemenag Tanahdatar Dilounching

Batusangkar (Humas-info) :  Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sumbar H. Mahyudin didampingi Bupati Tanahdatar Eka Putra dan Kepala Kemenag H. Amril melounching Layanan Program Inovasi One Unit  One Poin Ketanda (Satu Unit Satu Program Inovasi Kementerian Agama Kabupaten Tanahdatar) di aula Ikhlas Beramal Kemenag setempat Kamis (22/2).

Hadir pada acara lounching itu Kepala Kejaksaan Negeri Tanahdatar, Kepela Dinas Dukcapil Tanahdatar, Kepala Rutan Kelas II B Batusangkar, Ketua Baznas Kabupaten Tanahdatar, Dekan FTIK UIN Muhammad Yunus Batusangkar, Kepela UPTD PSTW Kasih Sayang Ibu Batusangkar, Kepala Bank Syari’ah Indonesia Batusangkar, Kepala Bank Nagari Syari’ah Batusangkar, Kepala KUA dan Kepala Madrasah se Tanahdatar.

Ka Kanwil H. Mahyudin dalam arahannya meminta agar  jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tanahdatar untuk terus berinovasi dalam memajukan Kementerian Agama kedepan. Karena inovasi itu merupakan alat meningkatkan jalannya program Kementerian Agama.

Program Layanan Inovasi Kemenag Tanahdatar yang dilounching tersebut terdiri dari 45 layanan inovasi, yakni pada madrasah 24 layanan Inovasi, KUA Kecamatan 14 layanan inovasi dan Kantor Kemenag 7 layanan inovasi.

Selajutnya Ka Kanwil H. Mahyudin menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dana bantuan Bupati Tanahdatar Eka Putra berupa 14 (empat belas) unit sepeda motor untuk 14 Kepala KUA Kecamatan di Kabupaten Tanahdatar serta bantuan pakaian seragam sekolah bagi siswa madrasah di lingkungan Kemenag Tanahadatar.

Bupati Tanahdatar Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dengan adanya Lounching Layanan Inovasi Kemenag Tanahdatar, semoga dapat terus dikembangkan dan ditingkatkan. Kemudian  Pelaksanaan pendidikan di Tanahdatar, ia akan terus mensuport kegiatan keagaamaan yang digelar Kemenag Tanahdatar. Terkait dengan dukungan pendidikan tersebut, ia juga kembali menganggarkan dana untuk pembelian pakaian seragam bagi siswa baru sekolah umum dan madrasah se Tanahdatar.

Sementara Ka Kankemenag H. Amril dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah bersedia berkolaborasi, bersinergi dan selalu mendukung program yang diluncurkan Kementerian Agama dan bantuan pakaian seragam siswa baru madrasah tingkat MI, MTs dan MA serta bantuan 14 unit kenderaan dinas roda dua untuk 14 Kepala KUA Kecamatan se Tanahdatar.

Dalam kesempatan tersebut Kemenag Tanahdatar juga melakukan MoU dengan delapan instansi di Tanahdatar masing masing dengan Kejari Tanahdatar, Dinas Dukcapil, Rutan Kelas II B Batusangkar, Baznas Kabupaten Tanahdatar, FTIK UIN Muhammad Yunus Batusangkar, UPTD PSTW Kasih Sayang Ibu Batusangkar, Bank Syari’ah Indonesia Batusangkar dan Bank Nagari Syari’ah Batusangkar.

Selanjutnya Ka Kankemenag juga mengukuhkan Pengurus Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Tanahdatar periode 2023– 2027. (Adm.@di/Ulf/Yon).

 8,263 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

1 2 9 6 4 8
Users Today : 19
Users Yesterday : 84
Views Today : 31
Views Yesterday : 150
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.210.99.209


 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
April 2024
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran