Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Yurnalis Akbar Guru MAN 2 Tanahdatar Nominator Menulis Artikel se-Indonesia

Batusangkar (Humas-info) : Yurnalis Akbar guru/Waka Humas Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tanahdatar, terpilih sebagai peserta kegiatan “Pengembangan Online Learning Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru MI, MTs, MA dan Tenaga pendidik Madrasah (Penguatan Publikasi Ilmiah Guru Madrasah)” yang digelar Direktorat Pendidikan Islam Kemenag RI, dari 31 Oktober – 2 November 2023 lalu di Sapphire Sky Hotel & Conference Tangerang.

Sebelum dimulai kegiatan tersebut para guru madrasah diminta untuk menulis salah satu artikel ilmiah dari 10 tema yang telah ditetapkan. Yurnalis Akbar selaku guru Bahasa Inggris, dia  memilih dan fokus pada penggunaan action research dalam pembelajaran dengan judul artikel “Penerapan Strategi Reading to Learn : Learning to Read untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Bahasa Inggris”.

Dari ribuan artikel lomba yang masuk dari seluruh penjuru Indonesia, maka tersaringlah  147 artikel nominasi termasuk artikel Yurnalis Akbar guru MAN 2 Tanahdatar yang telah mengabdi sebagai pengajar selama 20 tahun di madrasah tersebut.

Para peserta yang artikelnya lolos diberi kesempatan mengikuti workshop dan mendapatkan bimbingan khusus dari panitia penyelengga lomba,  guna memastikan artikel mereka layak untuk diterbitkan dijurnal-pendidikan Indonesia.

Yurnalis Akbar guru berdedikasi itu bersyukur, memperoleh  kesempatan emas tersebut. Dia mengaku telah mendapatkan berbagai ilmu berharga dari para pembimbing & pendamping, yang merupakan dosen dari Perguruan Tinggi Islam terkemuka di Indonesia dengan kompetensi mumpuni dibidang penulisan artikel ilmiah, ujarnya.

Kasubdit Bina Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK)-Madrasah  Aiyah (MA) Kemenag RI Anis Masykur selaku panitia menyambut positif antusiasme dan dedikasi guru dalam menulis artikel yang berkualitas. Dia berharap, agar kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu tonggak penting dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah serta mendukung adaptasi pendidikan diera digital yang terus berkembang dan menjadikan madrasah menjadi lebih baik kedepannya.

Sementara Ka Kankemenag Tanahdatar H. Amril menyampaikan ucapan selamat kepada Yurnalis Akbar yang telah berhasil masuk nominator dalam lomba menulis artikel tingkat nasional tersebut. Dalam kesempatan itu dia memberikan suport, sehingga Yurnalis Akbar mampu berhasil menjadi peserta terbaik di tingkat Nasional. (Adm.@di/Yon).

 8,566 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

1 2 9 1 7 1
Users Today : 29
Users Yesterday : 78
Views Today : 54
Views Yesterday : 199
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.230.143.213


 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
April 2024
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran