Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Follow Us on Twitter
Panel Login

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Workshop Pengembangan Potensi SDM Bidang Hukum dan KLN, Wujudkan ASN Melek Hukum

Batusangkar, (Inmas)–Kuasa pengguna Agnggaran (KPA) selaku penanggung jawab anggaran pada masing-masing Unit Kerja di jajaran Kemenag Tanah Datar harus berhati-hati dalam pengelolaan anggaran dana Dipa Kementerian Agama. Jangan sekali-kali ASN jajaran Kemenag khususnya di Kab. Tanah Datar tersangkut dengan masalah hukum. Karena jika ASN Kemenag sudah berhubungan dengan Hukum sulit untuk menyelesaikan permasalah tersebut.

Demikian diingatkan Kakan Kemenag Kab. Tanah Datar Syamsul Arifin dalam arahannya ketika membuka secara resmi Workshop Pengembangan SDM Bidang Hukum dan KLN Jajaran Kemenag Tanah Datar yang berlangsung selama satu hari di Islamic Centre Pagaruyung Batusangkar, Kamis (23/3).

Kakan Kemenag Syamsul Arifin mengingatkan agar seluruh KPA jajaran Kemenag Kab. Tanah Datar termasuk para Kepala Madrasah yang mengelola anggaran pada satkernya untuk dapat mengacu dan perpedoman kepada aturan yang berlaku.

Syamsul Arifin menegaskan, paling muak dan tidak suka bila ASN Kemenag tersandung dengan masalah hukum. Tapi jika ASN Kemenag tersebut terkait dengan masalah kedinasan, Kakan Kemenag mendukung sepenuhnya untuk menyelesaikannya sampai tuntas.

Dikatakan Kakan Kemenag, dengan diselenggarakan Workshop Pengembangan Potensi SDM Bidang Hukum dan KLN di jajaran Kemenag Tanah Datar tersebut adalah bertujuan untuk mengingatkan jajaran Kemenag Tanah Datar agar tidak tersangkut dengan Kasus Hukum dalam pengelolaan anggaran pada masing-masing unit kerja.

Diakhir sambutannya Kakan Kemenag mengharapkan agar dengan diselenggarakan kegiatan Workshop tersebut mampu melahirkan nuansa positif dalam pengelolaan anggaran. Sementara Kasubbag TU Alinardius Selaku Ketua Pelaksana dalam laporannya mengatakan kegiatan Workshop itu diikuti sebanyak 30 orang peserta terdiri 14 Kepala madrasah tingkat MI, MTs dan MA, para Kepala KUA Kecamatan dan JFU pada Kantor Kemenag Kab. Tanah Datar.

Selama satu hari berlangsungnya kegiatan Workshop ada tiga orang narasumber memberikan materi masing-masing Drs. H. Syamsul Arifin , M.Pd Kepela Kemenag Tanah Datar, M. Rifki, M.Ag Kasubbag Humum dan KUB pada kanwil Kemenag Prov. Sumbar dan Ardi, SH, MH Jaksa Muda Kejaksaan Negeri Batusangkar.

Ia berharap agar seluruh peserta Workshop Pengembangan Potensi SDM Bidang Hukum dan KLN dapat mengikuti kegiatan Workshop dengan serius. Bicarakanlah melalui diskusi jika ada permasalahan yang dialami di satker atau di unit kerja masing-masing. ( Yon/Novi )


Jadwal Shalat untuk Wilayah Batusangkar dan Sekitarnya

.



Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook


 


Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Kalender
Oktober 2020
S M T W T F S
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran
Statistik Kunjungan
  • 29062Total Pengunjung:
  • 6Hari ini:
  • 26Kemarin:
  • 2Online: