Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Ta’aruf Ka MAN 1, H. Amril : Enam Syarat Memajukan Madrasah

Batusangkar (Humas-info) :  Kepala Kantor Kemenag Tanahdatar H. Amril didampingi Kasi Penmad H. Helmi Zuldi menyampaikan sambutan dalam acara “Ta’aruf Kepala MAN 1 Tanahdatar Plus Keterampilan Rika Maria & Perpisahan Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang Purna Bakti dan Pindah Tugas”, berlangsung di halaman MAN tersebut Kamis (2/11).

Prosesi ta’aruf itu dihadiri Camat Sungayang Narti, Ka KUA Syamsul Bahri, Kapolsek Aswirman, Danramil Sungayang, Kepala Bank Nagari Cabang Syariah Batusangkar diwakili Eni, Pengawas Madrasah Husaini, Ka Madrasah Negeri & Swasta, Ketua Alumni H. Maswardi, Wali Nagari dan Wali Jorong se Kecamatan Sungayang.

Ka Kankemenag H. Amril dalam sambutannya meminta Camat, Forkopinca, Ka KUA, Komite, Tokoh Masyarakat dan semua pihak terkait untuk dapat bekerjasama dan memberikan dukungan kepada Rika Maria Kepala MAN 1 yang baru dalam usahanya memajukan madrasah yang terletak di Kecamatan Sungayang itu.

H. Amril mengingatkan ada enam syarat untuk memajukan Madrasah, pertama harus  memiliki pimpinan yang berkualitas, kedua penguatan dan pemenuhan sarana & prasarana, ketiga penguatan kurikulum, keempat adanya kebersaman dan kekompakan komponen intern & ekteren Madrasah, kelima berorentasi pada pengembangan potensi madrasah, dan keenam punya program unggulan & inovasi yang berkelanjutan.

Selanjutnya H. Amril berharap agar MAN 1 Tanahdatar Plus Keterampilan tersebut mampu menjadi MAN yang nomor 1 di segala bidang. Dia juga menyampaikan terimakasih kepada para purna bakti, sesepuh, dan ASN yang pindah tugas atas loyalitas dan dedikasi selama mengabdi di MAN 1 tersebut.

Sementara Kepala MAN 1 Tanahdatar yang baru Rika Maria dalam sambutannya menyampaikan, kejayaan sebuah madrasah tidak akan tuntas tanpa dukungan semua pihak dan kebersamaan dalam membangun kearah yang lebih baik. Karena itu dia mohon support, dukungan dan masukan dalam memimpin Madrasah tersebut.

Sedangkan Ketua Alumni MAN 1 Tanahdatar Plus Keterampilan Ustadz H. Maswardi menerangkan, alumni MAN 1 tersebut sudah tersebar kemana mana dan sukses di luar sana dengan berbagai keahlian. Dia berharap semoga kepala yang baru dapat mengakomodir alumni tersebut untuk bersama membangun madrasah ke arah yang lebih maju lagi.

Dalam acara itu juga dilakukan perpisahan 2 orang Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang Purna Tugas dan 2 orang Pindah Tugas serta 5 orang lulus PPPK di madrasah lain. (Adm.@di/Yon).

 11,083 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

1 2 9 1 7 8
Users Today : 36
Users Yesterday : 78
Views Today : 65
Views Yesterday : 199
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.230.143.213


 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
April 2024
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran