Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

STUDY TIRU ZI-RB KE KEMENAG KAB. PESISIR SELATAN

Batusangkar.(Humas). ASN jajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar dibawah pimpinan Ka Kankemenag H. Syahrul dan Kasubbag TU H. Yusmarli melakukan Study Tiru Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi (ZI-RB) ke Kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan Jum’at (2/7).

Ikut dalam rombongan Study Tiru ZI-RB tersebut Kasi/Penyelenggara dan ASN Kantor Kemenag, para Kepala Madrasah, Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh Agama Islam Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar dan Ketua DWP Kemenag Tanah Datar Ny. Syamsibarti Syahrul beserta pengurus DWP  dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

Dipilihnya Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan sebagai tujuan lokasi Study Tiru ZI-RB tersebut, karena Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu dari empat Satker Kemenag di Provinsi Sumatera Barat yang ditetapkan sebagai Pilot Proyek ZI-RB menuju Wilayah Bebas Bersih Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani  (WBBM) tahun 2021.

Keempat Satker Kemenag di wilayah Sumbar yang dijadikan sebagai Pilot Proyek ZI-RB oleh Kemenag RI tahun 2021 itu masing-masing satker Kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan, Kantor Kemenag Kota Padang Panjang, Kantor Kemenag Kota Payakumbuh dan Satker MAN.1 Kota Bukittinggi.

Ka Kankemenag Kabupaten Pesisir Selatan H. Abrar Munanda dalam sambutannya mengatakan kehadiran ASN Kemenag Tanah Datar di Kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan merupakan kehormatan bagi kami sehingga kedua ASN Kemenag mampu menjalin silaturrahmi lebih erat lagi walaupun jarak tempuh antara Kabupaten Tanah Datar dengan Kabupaten Pesisir Selatan cukup terbilang jauh.

Terkait dengan pelaksanaan ZI- RB yang dilakukan Kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan H.Abrar menjelaskan persiapan pelaksanaan ZI-RB tersebut sudah dilakukan Kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan dimulai semenjak Kepemimpinan H. Damri Tanjung, H. Syahrul, H. Malikia, Plt. Kemenag H. Firdaus, Plt. H. Marjanis.

Berbicara tentang area perubahan ZI-RB menuju WBK-WBBM yang harus dilakukan antara lain harus melakukan Managemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Managemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, Meningkatkan Pelayanan Publik dan Penegakan Disiplin ASN. Lebih lanjut Ka Kankemenag H. Abrar Munanda menjelaskan apa yang dilakukan Kemenag Pesisir Selatan dalam pelaksanaan ZI-RB tersebut tidaklah terlalu melebihi dari apa yang dilakukan Kemenag Kabupaten Tanah Datar. Karena itu dia mengajak untuk saling sharing dalam pelaksanaan ZI-RB untuk mewujudkan Kemenag menjadi Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM).

Dalam kesempatan tersebut H. Abrar Munanda menyampaikan jumlah Madrasah di Kabupaten Pesisir Selatan yakni Madrasah Negeri 30 buah ( MIN 13 buah, MTsN 13 buah dan MAN 4 buah) sementara Madrasah Swasta 147 buah ( RA 71 buah, MI 24 buah, MTS 34 buah dan MA 18 buah).

Sementara Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Kemenag Pesisir Selatan mudah-mudahan menjadi amal hendaknya. Terkait dengan pelaksanaan ZI-RB yang dilakukan Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan saat ini dapat diibaratkan sebatang Pohon Integritas yang ditanamnya itu, akan kami cangkok dan dibawa ke Kantor Kemenag  Kabupaten Tanah Datar, kita pupuk, kita pelihara sehingga menghasilkan pohon Integritas yang subur. Artinya semua program ZI-RB menuju WBK-WBBM yang dilakukan  Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan itu akan kami lakukan pula di Kemenag Kabupaten Tanah Datar, sehingga Kemenag Tanah Datar juga ditunjuk sebagai Pilot Proyek ZI-RB menuju WBK-WBBM pada tahun mendatang,  ujar H .Syahrul berharap.( Yon/Adi).

 2,956 total views,  1 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 5 0 9 9 6
Users Today : 18
Users Yesterday : 44
Views Today : 40
Views Yesterday : 100
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.235.175.15

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
September 2021
S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran