Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Sosialisasi Percepatan Aktivasi ID-Digital

Batusangkar (Humas-info) :   Ka Kankemenag Tanahdatar H. Syahrul didampingi Plh. Kepala Dinas Dukcapil Tanahdatar Syamsuar membuka Sosialisasi Percepatan Aktivasi ID Digital (KTP-Digital dalam HP Android) bagi ASN jajaran Kemenag Tanahdatar berlangsung di aula Kemenag tersebut Selasa (13/9).

Pembukaan Sosialisasi tersebut dihadiri Kasubbag TU Yusmarli, Kasi Bimas Alinardius, Kasi PHU Erizal Penyelenggara Zawa Abu Hanifah dan Ketua Pokjawas Arius. Kegiatan sosialisasi Percepatan  Id digital tersebut merupakan kegiatan Dinas Dukcapil Tanahdatar yang dilaksanakan di aula Kantor Kemenag dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang terdiri dari ASN pada Kantor Kemenag dan Kepala Madrasah, perwakilan ASN Madrasah,   perwakilan Kepala KUA Kecamatan, perwakilan ASN KUA, perwakilan Penyuluh Agama Islam serta perwakilan Penghulu  Kabupaten Tanahdatar.

Ka Kankemenag dalam arahannya mengatakan dengan adanya sosialisasi aktivasi id digital bagi  ASN Kemenag itu dapat menghasilkan efesiensi waktu dalam  setiap pelaksanaan tugas. Karena dengan adanya id digital tersebut, didalam aplikasinya suda terdapat KK, KTP dan NPWP.

Untuk itu kita berterima kasih kepada Dinas Dukcapil telah memberikan sosialisasi Percepata Aktivasi id digital kepada ASN Kemenag. Ka Kan Kemenag meminta kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius sehingga ilmu aktivasi tersebut nantinya dapat ditularkan kepada ASN di tempat tugas masing-masing.

Sementara Plh. Kepala Dinas Dukcapil Syamsuar dalam sambutannya mengatakan ID Digital tersebut sangat besar manfaatnya bagi ASN, karena dalam satu genggam/aplikasi saja sudah terdapat di dalamnya Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Dalam kesempatan tersebut dia  berharap kepada ASN jajaran Kemenag selaku peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan itu  dengan baik sehingga dapat membantu kelancaran tugas di tempat kerja .

Ditambahkannya, Dinas Dukcapil sebelumnya juga telah melakukan kerjasama (MoU) dengan Kemenag Tanahdatar tentang Singkronisasi Data Pencatatan Perkawinan. Kedepannya Dukcapil juga akan memfasilitasi pelayanan pembuatan KK, KTP dan NPWP digital bagi setiap pasangan calon pengantin di Kabupaten Tanahdatar. (Adm.@di/Yon).

 2,067 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 6 4 8 2 3
Users Today : 8
Users Yesterday : 47
Views Today : 13
Views Yesterday : 111
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.236.52.68

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
Oktober 2022
S M T W T F S
25 26 27 28 29 30 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31 1 2 3 4 5
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran