Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Follow Us on Twitter
Panel Login

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Sosialisasi Pendaftarah Haji di Lingkungan Kemenag Tanah Datar

Batusangkar ( Inmas )—Kantor Kemenag Kab. Tanah Datar mengelar Sosialisasi Pendaftaran Haji dilingkungan Kemenag berlangsung sehari penuh di aula Kantor Kemenag  tersebut Senin ( 30/5 ).

Kegiatan sosialisasi Pendaftara Haji itu diikuti sebanyak 40 (empat puluh ) orang peserta terdiri dari Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan se Kab. Tanah Datar serta JFU pada Kantor Kemenag .

Bertindak selaku pemateri dalam kegiatan tersebut masing-masing Silvia Nelly dari Bank Nagari Syari’ah, Suheri dari Dukcapil, H. Muhammad Algafari Kasi PHUKemenag dan H. Malikia Kepala Kemenag kab. Tanah Datar.

Ka Kankemenag Kab. Tanah Datar diwakili Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Muhammad Algafari dalam arahannya ketika membuka kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan kegiatan tersebut digelar bertujuan untuk tersosialisasinya PMA No. 29 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Haji.

Ia menambahkan dengan dislelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendaftaran Haji dilingkungan Kemenag Kab. Tanah Datar tersebut petama meninkgatkan Pelaksanaan Pelayanan Haji baik setoran awal di Bank Penerima Setoran ( BPS ) maupun di Badan Penyelenggara Ibadah Haji ( BPIH ).

Kedua guna meningkatkan pelayanan pendaftaran Haji di Sistem Komputerisasi Haji Terpadu  (Siskohat) dan peningkatan pelaksanaan administrasi Dokumen Jamaah Haji.  Untuk itu Ka kankemenag meminta seluruh peserta orientasi agar dapat mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut dengan baik sehingga mampu disosialisasikan kepada masyarakat yang ada di Kec. masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Kakankemenag meminta kepada seluruh Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan untuk mampu berperan aktif pelayanan dan pelaksanaan Haji Kecamatan masing-masing dan sekaligus dapat memberikan Informasi Haji kepada masyarakat.

Lebih lanjut ia menginformasikan bahwa kuota Haji Kab. Tanah Datar untuk keberangkatan tahun 2016 berjumlah sebanyak  219 orang. Ia juga menambahkan bagi masyarakat Tanah Datar yang sekarang berminat mendaftar sebagai Jamaah Calon Haji maka mereka akan diberangkatkan pada tahun 2032 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Jadwal Shalat untuk Wilayah Batusangkar dan Sekitarnya

.



Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook


 


Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Kalender
Oktober 2020
S M T W T F S
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran
Statistik Kunjungan
  • 28897Total Pengunjung:
  • 18Hari ini:
  • 13Kemarin:
  • 0Online: