Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Sosialisasi Pembinaan Kurikulum Madrasah Tanah Datar

Batusangkar. (Humas).  Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kasi Pengembang Kurikulum Afrizal didampingi Ka Kankemenag Tanah Datar diwakili Kasubbag TU Yusmarli membuka secara resmi Sosialisasi Pembinaan Kurikulum Madrasah di aula Kemenag Kabupaten Tanah Datar Rabu siang  (7/4).

Hadir dalam acara  pembukaan Sosialisasi Pembinaan Pengembangan Kurikulum Madrasah tersebut Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Tanah Datar H.Helmi Zuldi dan Ketua Kelompok Kerja Pengawas Arius.

Sosialisasi Pembinaan Kurikulum madrasah yang berlangsung satu hari tersebut diikuti para Wakil Kepala Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Pengawas Madrasah dan Kepala MIN Tanah Datar.

Selama berlangsungnya Sosialisasi Pembinaan Pengembang Kurikulum Madrasah tersebut yang memberikan materi ialah Tim Pengembang Kurikulum Madrasah Provinsi Sumbar yakni Afrizal, Rika Maria dan Hendri Sakti.

Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumbar dalam arahannya menjelaskan mulai dari tanggal 6 s/d tanggal  8  April 2021, Tim Pengembang Kurikulum Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin H. Afrizal itu turun ke Kemenag Kabupaten /Kota di Sumatera Barat untuk memberikan Pembinaan Tentang Pengembangan Kurikulum Madrasah.

Dia menjelaskan ada beberapa target yang akan dicapai dalam Pembinaan Pengembangan  Kurikulum Pendidikan Madrasah tersebut diantaranya Semua instrumen pendidikan  dan Soal Ujian Madrasah untuk selalu difalidasi oleh para Pengawas Pendidikan. Jadi secara maraton mari kita lakukan perubahan untuk kemajuan madrasah.

Diakhir arahannya Kabid Penmad mengajak Ka Kankemenag dan para Pengawas Pendidikan Madrasah untuk memberikan yang terbaik kkepada Madrasah di Kabupaten Tanah Datar.

Sementara itu Ka Kankemenag Tanah Datar diwakili Kasubbag TU H. Yusmarli dalam sambutannya mengatakan salah satu tugas dan peran Kemenag di daerahnya ialah melakukan pembinaan kepada jajaran madrasahnya.Dikatakannya bagian bagian dari kegiatan Kurikulum tersebut merupakan tanggung jawab kita semua untuk memajukan pendidikan pada madrasah.  Untuk itu Ka Kankemenag mengajak  para  Waka Kurikulum Madrasah, mari kita sikapi secara bersama tujuan Kurikulum tersebut untuk tercapainya tujuan Pendidikan pada Madrasah. (Yon/Adi)

 1,095 total views,  1 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 5 1 9 6 0
Users Today : 26
Users Yesterday : 15
Views Today : 56
Views Yesterday : 37
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.237.16.210

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
Oktober 2021
S M T W T F S
26 27 28 29 30 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31 1 2 3 4 5 6
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran