Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

SISWA MAN 4 TANAH DATAR SUMPUR TERIMA PENYULUHAN DARI KAJARI TANAH DATAR

Batusangkar. ( Humas ).     Sebanyak 40 (empat puluh) orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Tanah Datar Sumpur mengikuti Sosialisasi Penyuluhan Hukum dari Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanah  Datar berlangsung di Mushalla MAN tersebut Senin (15/3).

Sosialisasi Penyuluhan Hukum yang berlangsung selama satu hari tersebut dibuka secara resmi oleh Kajari Tanah Datar diwakili Kasi Intel Tatang Hermawan, didampingi Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasi Penmad H. Helmi Zuldi dan Kepala MAN 4 Tanah Datar Sumpur Taswir, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Camat Batipuh Selatan  Herru Rachman, Kapolsek Batsel  Ipda Wadriadi, Kepala KUA Kec. Batipuh Selatan Zul Andris, Wali Nagari Sumpur, Kaur TU MAN 4  Tanah Datar Sukmawati, para majelis guru dan pegawai Madrasah tersebut.

Kajari Tanah Datar diwakili Kasi Intel Tatang Hermawan dalam sambutannya mengatakan tujuan dari Tim Kejaksaan Negeri Tanah Datar yang dikenal dengan istilah Jaksa Masuk Madrasah/Sekolah di bertujuan untuk memberikan penyuluhan tentang masalah Hukum bagi siswa di MAN.4 Tanah Datar.

Dia meminta kepada para siswa MAN. 4 Tanah Datar Sumpur dapat mengikuti sosialisasi masalah hukum tersebut dengan sebaik mungkin .

Dalam kesempatan itu dia juga berpesan agar para siswa MAN 4 Tanah Datar usai mengikuti sosialisasi masalah hukum tersebut untuk dapat menjaga nama baik siswa dan madrasahnya di mata masyarakat banyak.

Sementara itu Kepala Kemenag Tanah Datar diwakili Kasi Penmad H. Helmi Zuldi dalam sambutannya menyampaikan kami dari lembaga Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar sangat bersyukur dengan adanya Penyuluhan Hukum yang disajikan oleh Kejaksaan Negeri Kabulaten Tanah Datar di MAN. 4 Tanah Datar tersebut. Sehingga para siswa, ASN dan guru di jajaran Kemenag, dari yang belum tahu dengan masalah Hukum menjadi tahu dan memahami masalah hukum ujar Ka Kankemenag.

Dia menambahkan jika ada ASN/guru jajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar yang tidak sengaja terjadi pelanggaran hukum, itu bukanlah disengaja melainkan hal tersebut terjadi karena ketidak tahuan mereka dengan masalah hukum.

Diakhir sambutannya Ka Kankemenag bermohon kepada Kajari Tanah Datar untuk dapat memberikan pencerahan tentang masalah hukum kepada para siswa MAN 4 Tanah Datar Sumpur tersebut.

Selama berlangsungnya Sosialisasi Penyuluhan Hukum tersebut, bertindak selaku Pemateri dalam acara sosialisasi tersebut Fungsinal Jaksa Andriani, dan  Kasubsi A  Melhadi. Adapun tema yang diangkat dalam Sosialisasi Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk  Madrasah / Sekolah itu ialah “Kenali Hukum, Jauhkan Hukuman”.

Diakhir acara pembukaan sosialisasi tersebut, Kajari Tanah Datar yang diwakili Tatang Hermawan tersebut berkesempatan memberikan Pelakat dan  PIN Kejaksaan kepada Kepala MAN 4 Tanah Datar Sumpur. Dalam kesempatan tersebut ikut memberikan sambutan Kepala MAN 4 Tanah Datar Sumpur Taswir.  (Yon/Adi)

 2,479 total views,  1 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 4 5 4 0 7
Users Today : 5
Users Yesterday : 11
Views Today : 11
Views Yesterday : 43
Who's Online : 0
Your IP Address : 100.26.179.251

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
April 2021
S M T W T F S
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 1
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran