Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

SENILAI Rp 10.185.000,- PAKET SEMBAKO PROGRAM JUM’AT BERKAH DISERAHKAN DI LIMOKAUM

Batusangkar (Humas).     Ketua DWP Kemenag Kabupaten Tanah Datar diwakili Wakil Ketua Ny. Erizal dan Ketua DWP Kecamatan Ny. Endang Dafrizon didampingi Sekretaris DWP Kemenag Ny. Irumlis Yusmarli dan Bidang Ekonomi Ny. Tin Alinardius menyerahkan 79 paket  bantuan program Jum’at Berkah untuk siswa Madrasah yang kurang mampu pada madrasah yang ada di Kecamatan Lima Kaum.

Penyerahan bantuan sebanyak 79 paket senilai Rp. 10,185 juta itu dilakukan di gazebo MTsN. 6 Tanah Datar Batusangkar disaksikan Kepala Kemenag Tanah Datar H.Syahrul selaku pembina DWP Kemenag Tanah Datar dan Kasi PHU H.Erizal.

Dalam kesempatan itu tampak hadir Kepala KUA Kec. Lima Kaum Dafrizon, Kepala MTsN 6 Tanah Datar Batusangkar H.Edi Mardafuli, Kepala MAN 2 Tanah Datar Lima Kaum Sabrimen, Kepala MTsM Batusangkar Khairul Anwar, Kepala MTsM Lima Kaum Amril, Kepala MIS Batusangkar Elfi Susanti dan Kepala RA Batusangkar  Melyandra.

Sumbangan berupa bingkisan yang diserahkan kepada para siswa madrasah yang kurang mampu itu dihimpun oleh  DWP Kecamatan Lima Kaum yang berasal dari sumbangan ASN jajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Sumbangan yang dihimpun melalui program Jum’at berkah tersebut berasal dari MAN 2 Tanah Datar 20 bingkisan, MTsN. 6 Tanah Datar Batusangkar 26 paket, KUA Kec. Lima Kaum 11 paket, MTsM Lima Kaum 16 paket, MTsM Batusangkar 1 paket dan MIS/RA Batusangkar 5 paket.

Ka Kankemenag H. Syahrul dalam arahannya mengatakan kegiatan Jum’at berkah itu merupakan program dari ibu Menag RI yang baru dilaunching bebrapa waktu yang lalu. Kegiatan Jum’at berkah tersebut harus diikuti oleh seluruh anggota DWP Kemenag mulai dari pusat sampai ke tingkat Kecamatan.

Jum’at berkah yang digelar di MTsN 6 Tanah Datar Batusangkar itu merupakan kegiatan DWP Kemenag Tanah Datar untuk yang ke lima kalinya dengan jumlah sumbangan Jum’at Berkah yang diserahkan ke Kecamatan-Kecamatan sebanyak Rp. 40 juta lebih. Mudah-mudahan dikegiatan Jum’at Berkah yang akan datang lebih banyak lagi kata Ka Kankemenag berharap.

Selanjutnya Ka Kankemenag meminta kepada para orang tua dan siswa penerima sumbangan itu untuk dapat mendo’akan para donatur dimudahkan rezekinya agar ia kembali dapat menyumbangkan sebagian rezekinya kepada orang tua dan siswa madrasah yang kurang mampu tersebut lebih banyak lagi. Ka Kankemenag berharap agar kegiatan Jum’at berkah tersebut tetap dapat dilanjutkan pada masa yang akan datang. Untuk itu dia meminta para Kepala Madrasah dan Kepala KUA Kecamatan untuk mendukung program Jum’at Berkah tersebut. (Yon/Adi).

 2,907 total views,  1 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 5 0 9 9 7
Users Today : 19
Users Yesterday : 44
Views Today : 41
Views Yesterday : 100
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.235.175.15

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
September 2021
S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran