Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

REKTOR UIN IMAM BONJOL PADANG BERIKAN SOSIALISASI KEPADA KEPALA MADRASAH ALIYAH NEGERI DAN SWASTA

Batusangkar  (Humas).   Ka-Kankemenag Tanah Datar H.Syahrul  didampingi Kasubbag TU H.Yusmarli, Kasi Penmad Helmi Zuldi dan Kasi Pais H. Mhd. Algafari menerima Rektor UIN Imam Bonjol Padang H. Eka Putra Wirman beserta tim  di Kantor Kemenag Tanah Datar Senin (1/3).

Tim Sosialisasi tersebut terdiri dari Ketua Tim H. Eka Putra Wirman (Rektor UIN Imam Bonjol Padang), dengan Anggota Sandijal Putra (Humas UIN), Joni Ramadhan (Staf Akademik), dan Monjais (Staf Kesiswaan).

Tujuan kedatangan Rektor UIN Imam Bonjol Padang ke Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar itu ialah dalam rangka melakukan Sosialisasi Pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Imam Bonjol Padang tahun akademik 2021/2022.

Sosialisasi Pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Imam Bonjol Padang tahun akademik 2021/2022 itu diikuti 4 Kepala Madrasah Negeri dan 20 Kepala Madrasah Swasta yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

Kepala Kantor Kemenag H. Syahrul ketika menyampaikan arahannya dihadapan Kepala Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta di aula Kemenag tersebut menyampaikan bahwa Madrasah tingkat Aliyah yang ada di Kabupaten Tanah Datar berjumlah sebanyak 24 buah terdiri dari 4 Madrasah Negeri dan 20 Madrasah Aliyah Swasta.

Dia mengatakan pada tahun pelajaran 2021 yang lalu Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta telah berhasil menamatkan pendidikannya di Madrasah Aliyah di Kabupaten Tanah Datar.

Ka Kankemenag H. Syahrul meminta kepada Kepala Madrasah Aliyah untuk mengarahkan siswanya untuk memprioritaskan siswanya masuk ke Perguruan Tinggi Agama Islam UIN Imam Bonjol Padang.

Dalam kesempatan tersebut Ka Kankemenag Berharap agar siswa Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta yang berprestasi dari Kabupaten Tanah Datar untuk dapat diberikan reward dan beasiswa kepada mereka.

Sementara itu Rektor UIN Imam Bonjol Padang H. Eka Putra Wirman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ka Kankemenag H. Syahrul telah menerima kunjungan tim UIN Imam Bonjol Padang dalam Sosialisasi penerimaan Mahasiswa Baru tahun Akademik 2021/2022 di Kabupaten Tanah Datar.

Dalam kesempatan tersebut dia menjelaskan bahwa alumni dari UIN Imam Bonjol Padang yang menjadi pemimpin diantarnya ada yang sudah menjadi pimpinan perguruan tinggi, menjadi Kepala Daerah.

Apalagi sekarang UIN Imam Bonjol Padang juga  sudah membuka program studi (Prody) Umum. Sekarang Kampus II UIN Imam Bonjol juga dibangun di Sungai Bangek Padang. Rektor berharap kepada Ka Kankemenag Tanah Datar agar tamatan Madrasah tingkat Aliyah untuk diarahkan masuk ke Perguruan Tinggi Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Padang. Dia berharap agar kerjasama UIN Imam Bonjol Padang dengan Kemenag Tanah Datar tetap berlanjut di masa yang akan datang. (Yon/Adi).

 1,790 total views,  1 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 4 5 4 0 7
Users Today : 5
Users Yesterday : 11
Views Today : 11
Views Yesterday : 43
Who's Online : 0
Your IP Address : 100.26.179.251

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
April 2021
S M T W T F S
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 1
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran