Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

RAPAT KERJA 2022 KEMENAG TANAH DATAR DIGELAR

Foto bersama peserta Raker dengan Ka Kanwil Kemenag Sumbar H. Helmi

Batusangkar (Humas) : Rapat Kerja (Raker) Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Tahun 2022 hari terahir pada hari ini Kamis 2 Juni 2022 dibagi menjadi beberapa komisi untuk lakukan sidang komisi dalam rangka merancang draf-draf program kerja Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar dan starategi pencapaiannya pada tahun 2023 mendatang. Kemudian dilanjutkan adu argumentasi untuk mencari kesimpulan dan membuat rekomendasi program kerja yang akan disahkan dalam rapat pleno.

Raker Kemenag Tanah Datar yang mengusung tema “Transformasi Layanan Umat Menuju Masyarakat Moderat” tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Dr. H. Helmi, M.Ag pada Hari Selasa 31 Mei 2022 lalu di Emersia Hotel Batusangkar.

Foto bersama peserta Raker dengan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian

Ka Kanwil Kemenag Sumbar H. Helmi menyampaikan bahwa Raker itu sangat penting, karena disamping sebagai ajang untuk membuat program juga melakukan reviu pelaksanaan program tahun 2021 atau evaluasi terhadap kinerja yang telah berlalu.

Dalam amanatnya Ka Kanwil juga menjelaskan bahwa dalam melaksanakan program atau kegiatan dan merealisasikan anggaran, hendaknya menekankan pada 7 (tujuh) Program Prioritas Kementerian Agama Tahun 2022, yaitu Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Tahun Toleransi Beragama, Revitalisasi KUA, Religiosity Index, Kemandirian Pesantren, dan Cyber Islamic University.

Untuk itu kami menghimbau seluruh Satuan Kerja (Satker) termasuk madrasah, pondok pesantren dan Kantor Urusan Agama yang ada di jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar wajib untuk mensukseskan 7 Program Prioritas Kementerian Agama tersebut,” pinta H. Helmi.

Dengan bahasa keakraban namun tegas Ka Kanwil H. Helmi sangat mengapresiasi capaian realisasi anggaran Kemenag Tanah Datar, bahwa sampai hari ini sudah mencapai 41,16%, ini artinya sangat baik. Kami juga sangat mengapresiasi Raker Kemenag Tanah Datar yang dapat dilaksanakan di Hotel dan desain tempat semewah ini berbeda dengan Kemenag Kabupaten Kota lainnya, puji putra terbaik kelahiran Bungus Teluk Kabung Padang tersebut.

Selanjutnya di tempat yang sama Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian juga memberikan sambutan dan materinya terkait “Sinergitas Program Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar”.  Richi Aprian mengatakan sinergitas yang diinginkan itu telah dilaksanakan antara keduanya dalam usaha terwujudnya masyarakat Tanah Datar yang madani berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

Kemenag Tanah Datar dengan Pemda Tanah Datar dalam merakit sinergitasnya baru baru ini juga telah memprogramkan Satu Rumah Satu Hafidz/ah, disamping melahirkan para penghafal Alqur’an juga untuk memperkuat kafilah MTQ Kabupaten Tanah Datar. Dan Pemda Tanah Datar juga siap bersinergi dengan Kemenag untuk memberantas aliran sempalan yang masuk atau yang sudah berada di Kabupaten tercinta ini. Intinya sinergitas program itu bukan sekedar serimonial belaka namun siap untuk saling mendukung dan mensuport, pinta Richi.

Kakan Kemenag Tanah Datar H. Syahrul dalam sambutanya juga menyatakan bahwa raker bertjuan untuk meninjau atau mengevaluasi kegitan tahun 2021 guna mereviu kekurangan dan kelemahannya tidak terulang kembali dimasa yang akan datang. Kakan Kemenag juga mengatak siap mendukung visi dan misi serta program Pemda Tanah Datar dalam rangka membangun umat.

H. Syahrul juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ka Kanwil Kemenag Pronvinsi Sumatera Barat dan Wakil Bupati Tanah Datar dalam kegiatan raker jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar tahun 2022, semoga ini menjadi support bagi kami dalam mengemban tugas-tugas pembangunan dalam biadang agama, ujar orang nomor satu Kankemenag Tanah Datar itu.

Panitia Raker 2022

Peserta Raker tahun ini sebanyak 60 orang, terdiri dari para kepala seksi dan penyelenggara, para kepala madrasah negeri dan swasta, para kepala KUA, pengawas, pengurus pondok pesantren, pejabat fungsional, penyuluh, penghulu dan ASN Kantor Kemenag Tanah Datar.  (Adm.@di)

 3,525 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 6 8 8 6 3
Users Today : 46
Users Yesterday : 83
Views Today : 80
Views Yesterday : 178
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.238.118.80

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
Desember 2022
S M T W T F S
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran