Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Rakor K2MTS Sumbar Digelar di MTsN 6 Tanahdatar

Batusangkar (Humas-info) :   Bupati Tanahdatar Eka Putra menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan peserta Rapat Koordinasi (Rakor) Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah  (K2MTs) Sumbar telah menunjuk Tanahdatar sebagai tempat pelaksanaan musyawarah. Semoga para Kepala Madrasah merasa  nyaman selama berada di Tanahdatar.

Kemudian usai mengikuti Rakor K2MTs itu, Bupati menawarkan para peserta Rakor untuk  mengunjungi destinasi wisata yang ada di Tanahdatar.

Demikian disampaikan Bupati ketika memberikan arahan dalam pembukaan Rakor Kelompok Kerja Madrasah (MK2MTs) Sumbar tersebut di gazebo MTsN 6 Tanahdatar, Kamis (26/1).

Selanjutnya, terkait dengan pelaksanaan tugas  pendidikan,  Bupati menjelaskan, Ka Kankemenag Tanahdatar merupakan Muspida Plus bagi kami, karena kami sering berkomunikasi dengan Ka Kemenag dalam usaha  memajukan pendidikan Agama  di Tanahdatar.

Dia juga menegaskan, Pemda Tanahdatar bersedia dan siap membangun Perjanjian Kerjasama MoU dengan Kanwil Kemenag Sumbar diberbagai bidang terutama bidang pendidikan Agama dan Pariwisata Religi.

Sementara Ka Kanwil Kemenag Sumbar H. Helmi dalam sambutannya ketika membuka musyawarah Kepala madrasah tingkat MTs se Sumbar itu menjelaskan jumlah Kepala madrasah tingkat MTs di Sumbar yang mengikuti musyawarah sebanyak 405 orang Kepala madrasah diantaranya 112 Kepala MTs Negeri dan 293 Kepala MTs Swasta.

Pada tahun 2025 mendatang  merupakan seratus Indonesia merdeka / gold generation (generasi emas), dan kita dalam menjalankan dunia pendidikan tidak lagi berbicara kuantitas, tetapi harus bicara kualitas yang dihasilkan suatu madrasah.

Dalam kesempatan itu Ka Kanwil H. Helmi meminta Kepala Madrasah yang sedang bermusyawarah atau Rakor untuk terus berusaha meningkatkan kualitas madrasyahnya.

Ka Kankemenag Tanahdatar H. Syahrul dalam sambutannya mengatakan kami selaku Kepala  Kemenag sering berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Tanahdatar dalam masalah meningkatkan dan memajukan pendidikan di Tanahdatar. Semoga dengan seringnya melakukan koordinasi itu mampu meningkatkan pendidikan dengan baik dan lancar.

Dia berharap semoga kegiatan Rakor Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah tersebut dapat berdampak positif dalam dunia pendidikan.

Dalam acara tersebut turut menyampaikan sambutan Kepala MTsN 6 Tanahdatar H. Edi Mardafuly,  Ketua K2MTS Sumbar Ade Fabrian.

Hadir dalam pembukaan K2MTs tersebut Kabid Penmad Kanwil H. Hendri Panidias, Kadis Pendidikan Tanahdatar Riswandi, Kasi Penmad Tanahdatar H. Helmi Zuldi, Camat Lima Kaum Ikrar Pahlefi, Ka KUA Lima Kaum Dafrizon, Ketua Komite MTsN 6 Tanahdatar H. Khairul Anwar dan tokoh masyarakat Tanahdatar. (Adm.@di/Yon).

 12,877 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

1 2 3 0 2 8
Users Today : 96
Users Yesterday : 132
Views Today : 165
Views Yesterday : 237
Who's Online : 1
Your IP Address : 44.222.218.145


 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
Februari 2024
S M T W T F S
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 1 2
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran