Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Putaran ke-9 DWP Kemenag Serahkan Bantuan di Kecamatan X Koto

Batusangkar (Humas).     Ketua DWP Kemenag Kabupaten Tanah Datar diwakili Sekretaris DWP Ny. Rum Yusmarli menyerahkan bantuan uang senilai Rp. 5 juta  kepada 30 orang siswa madrasah yang kurang mampu di Kec. X Koto berlangsung di MTsN 5 Tanah Datar Paninjauan dalam Program Jum’at Berkah Putaran 9 Jum’at (11/6).

Penyerahan batuan melalui Program Jum’at Berkah tersebut dihadiri Ka Kankemenag Tanah Datar diwakili Kasi Pais H.Muhammad Algafari, Kepala KUA Kecamatan X Koto Bisti Syamsuri, Kepala MTsN 5 Tanah Datar Paninjauan, Kepala MTI dan MA Koto Tinggi, Kepala MTS Diniyah Pandai Sikek, Kepala MTS TI dan MA Jago, Kepala MTSS dan MA Darul Muwahiddin, Pimpinan Pondok Pesantren H.Miskin, serta Pengurus DWP Kemenag Ny. Rini Beni dan Ny. Sisfa Elfiadi.

Dana bantuan yang dibagikan kepada para siswa madrasah yang kurang mampu itu dihimpun dari para donatur ASN dan Guru Madrasah serta Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan X Koto di Kabupaten Tanah Datar.

Ka Kankemenag dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala KUA Kecamatan X Koto atas perjuangan dan dukungan dari semua pihak dijajaran Kemenag yang berada di Kecamatan X Koto sehingga mampu mengumpulkan donasi untuk dibagikan kepada para  siswa siswa madrasah kita yang kurang mampu di Kecamatan X Koto tersebut. Semoga ASN kemenag Tanah Datar dapat menjadi motivator dilingkungan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ini dimasa yang akan datang.

Dijelaskannya semakin banyak bantuan yang diberikan, maka semakin banyak pula keluarga  atau siswa Madrasah kita yang dapat dibantu.

Dia berharap agar ASN Kemenag baik yang berada di Kabupaten maupun yang ada di Kecamatan dapat menjadi Motivator di lingkungan masyarakat dalam melaksanakan program Jum’at Berkah  untuk masa mendatang.

Sementara Kepala MTsN 5 Tanah Datar Paninjauan H.Tarmizi sebagai tuan rumah Kecamatan X Koto dalam sambutannya menyampaikan harta itu merupakan titipan Allah dan harus dibagikan  kepada yang berhak.

Di Madrasahnya sudah membiasakan setiap Jum’at memberikan santunan kepada fakir miskin dan masjid di Kecamatan X Koto. Mudah-mudahan kegiatan berbagi itu dapat berlanjut dimasa yang akan datang. Kegiatan Jum’at Berkah tersebut diakhiri dengan penyampaian tausiah oleh Al Ustadz Muttaqin. Beliau menyampaikan ikhlas beramal untuk Jum’at berkah dengan mengutip Q.S As-sajdah:12, “Ya Tuhan, kami telah melihat dan mendengar maka kembalikanlah kami ke dunia, niscaya kami akan mengerjakan kebaikan”. Kebaikan yang amalan nya tidak pernah terputus adalah sedekah jariah. Beliau menambahkan sedekah pangkal kaya,semakin banyak bersedekah maka harta akan semakin bertambah. (Yon/Adi).

 1,560 total views,  1 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 5 0 9 9 6
Users Today : 18
Users Yesterday : 44
Views Today : 40
Views Yesterday : 100
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.235.175.15

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
September 2021
S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran