Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Pojok Literasi Kemenag Tanah Datar : Disuguhi Buku Asyiknya Belajar IPA

Batusangkar (Humas) :    Buku kedua “Asyiknya Belajar IPA Sambil Berpantun” sebuah buku kumpulan pantun karya Irumlis, S.TP guru MTsN 6 Tanah Datar Batusangkar. Sebelumnya Irumlis juga pernah mengarang buku yang masih berkutat tentang pembelajaran yang diampunya di madrasah tempat dia mengabdi dengan judul “Asyiknya Belajar IPA dengan TTS (teka Teki Silang)”.

Buku kedua karya Irumlis yang disunting langsung oleh Ketua Komunitas Penulis Penggiat Literasi (KPPL) Kabupaten Tanah Datar Rika Maria Kepala MTsN 10 Tanah Datar Sungayang itu berisikan tentang pembelajaran IPA yang disajikan dalam bentuk pantun.

Buku Asyiknya Belajar IPA Sambil Berpantun tersebut memaparkan perpaduan antara materi pembelajaran IPA di madrasah dengan nasehat-nasehat yang sering didengar dalam kehidupan sehari-hari. Secara tidak langsung sudah menggambarkan adanya keterkaitan antara kompetensi ilmu pengetahuan dengan kompetensi lainnya.

Irumlis serahkan buku kedua karyanya itu kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul yang didampingi Ketua KPPL Kabupaten Tanah Datar Rika Maria, perwakilan Pengurus Yayasan Al-Ikhlas Tanah Datar Elvi Susanti, perwakilan Kepela Madrasah Fitri Evalius dan yang mewakili pengelola Pojok Literasi Adinofiar di Pelataran Pojok Literasi Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar, (18/05).

Dalam antaran katanya Kakan Kemenag H. Sayahrul mengucapkan terimakasih atas semangat, kreatifitas dan inovasi yang telah dilakukan penulis. Semoga karya ini dapat menjadi motivasi bagi guru-guru yang lain dan mengajak peserta didik untuk menulis dalam rangka membudayakan literasi di madrasah, ujarnya.

Kakan Kemenag tegaskan dalam pantun, “Duduk bersandar di atas kursi, Sambil mendengar musik klasik, Teruslah  berkreasi dan berinovasi, Untuk ciptakan pembelajaran yang asyik” dan pantun kedua “Masukkan uang ke dalam saku, Untuk sedekah di hari jum’at, Tuangkan gagasan di dalam  buku, Agar bisa memberi manfaat”. Menutup antaran katanya Kakan Kemenag Tanah Datar berharap semoga buku karya Irumlis ini dapat bermanfaat, teruslah berkarya demi mencerdaskan anak bangsa khususnya di Kabupaten Tanah Datar.   (Adm.@di).

 4,557 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 6 8 8 6 3
Users Today : 46
Users Yesterday : 83
Views Today : 80
Views Yesterday : 178
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.238.118.80

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
Desember 2022
S M T W T F S
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran