Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Pimpin Rakor Jajaran Kemenag Tanahdatar : Ini Pesan H. Amril

Bartusangkar (Humas-info) :   Ka Kankemenag Tanahdatar H. Amril memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) jajaran Kemenag Tanahdatar berlangsung di aula Kemenag setempat Senin (17/7).

Dalam Rakor tersebut tampak hadir Kasubbag TU H. Yusmarli, Kasi Pais/Plh. Kasi Penmad Agustamam, Kasi PD. Pontren Joni Roza, dan Penyelenggara Zawa Abu Hanifa Nasution.

Sedangkan peserta Rakor diikuti para kepala madrasah negeri/swasra, Pengawas madrasah, Kepala KUA, Kaur TU Madrasah, Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI), Penyuluh Agama Islam dan ASN pada Kantor Kemenag Kabupaten Tanahdatar.

Ka Kankemenag H. Amril dalam arahannya menyampaikan suksesnya program kerja dalam suatu lembaga jika berpedoman kepada regulasi yang ada. Untuk itu dia menghimbau para pejabat dan ASN Kemenag agar mentaati aturan yang telah ditetapka pemerintah.

Dalam kesempatan itu H. Amril menyampaikan beberapa himbauan kepada Kasubbag, Kasi, Penyelenggara, Pengawas, Kepala Madrasah, Kepala KUA Kecamatan, Kaur TU madrasah dan ASN Jajaran Kemenag, diantaranya mempersiapkan siswa juara 1, 2 & 3 KSM Tingkat Kab.  Tanahdatar untuk menghadapi ajang KSM Tingkat Prov. Sumbar dengan melakukan pendampingan selama 3 hari dalam seminggu.

Melaporkan hasil pelaksanaan PPDB tahun 2023 dari masing masing madrasah negeri dan swasta se Kabupaten Tanahdatar. Menciptakan madrasah menjadi madrasah ramah anak. Diminta setiap tim yang turun ke madrasah harus ada laporannya.

Kaur TU madrasah harus sarat ilmu dalam bidang administrasi, kemudian tolong dievaluasi masalah administrasi tersebut secara berkala. Kemudian dia juga meminta kepada Kepala madrasah untuk mengevaluasi tentang pelaksanaan IKM di madrasah masing masing.

Untuk persiapkan menghadapi iven tingkat provinsi dan nasional, terlebih dahulu para siswa peserta lomba harus diberikan  pembinaan/pendampingan dan dikarantinakan selama 3 hari sebelum menghadapi lomba.

Kemudian jika ada permasalahan penyuluh agama di Kecamatan, segera untuk melaporkan kepada pimpinan guna mencari solusinya. Selanjutnya untuk pelaksanaan tugas diharapkan agar dilaksanakan layanan jemput bola ke tingkat  kecamatan. (Adm.@di/Yon).

 6,273 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

1 2 9 6 4 8
Users Today : 19
Users Yesterday : 84
Views Today : 31
Views Yesterday : 150
Who's Online : 1
Your IP Address : 44.210.99.209


 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
April 2024
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran