Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Follow Us on Twitter
Panel Login

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Peserta Qasidah Rebana Tampil Memukau

Batusangkar, (Inmas)

Batusangkar, (Inmas) – Walaupun Gerimis membasahi Tanah Datar Luhak Nan Tuo, namun para Peserta Festival Qasidah Rebana antar BKMT Kecamatan se Kab. Tanah Datar yang digelar di halaman Kantor Kemenag Tanah Datar tersebut tetap bersemangat.

Peserta Festival Qasidah Rebana yang memiliki personil satu group sepuluh orang itu rata-rata berumur berkisar antara 40 tahun sampai tujuh puluh tahun.

Festival Qasidah Rebana yang digelar selama dua hari dalam rangka HAB Kemenag Ke – 71 tahun 2017 itu, ikut disaksi Ka Kankemenag Kab. Tanah Datar Drs. H. Malikia, MA , Ketua BKMT Tanah Datar Drs. H. Maswardi, Kasubbag TU Alinardius, MA , Kasi PHU H. Mhd. Algafari, S.Ag selaku Ketua Panitia HAB Kemenag Kab. Tanah Datar, Kasi Penmad Drs. Yusmarli, MA ,Kasi Bimas Helmi Zuldi, M.Pd, Kasi PD . Pontren Drs. H. Masnefi dan Penyelenggara Syari’ah H. Aresno, S.Ag.

Meskipun umur mereka tidak muda lagi , namun ketika mereka tampil melantunkan tembang-tembang yang disiapkan oleh panitia lomba itu, membuat arena lomba heboh oleh para penonton ketika menyaksikan penampilan mereka.

Mereka tampil menyanyikan tembang bersya’irkan Islam itu di panggung Lomba sembari bergoyang mengiringi alunan nyanyian tersebut.

Yang lebih kocak lagi ketika salah seorang vokalis dari group rebana yang berumur sekitar 70 mampu itu membawakan tembang Islam bagaikan penampilan orang yang masih muda. Ia melantunkan syair-syair lagu dengan mmukau.

Di arena lomba Festival Qasidah Rebana tersebut panitia lomba juga mempersiapkan sebuah kotak peduli Gempa Aceh, mengharapkan uluran tangan, sumbangan dari pengunjung untuk disampaikan kepada saudara-saudara kita yang sedang dirundung duka akibat gempa tersebut. Selama dua hari Festival itu berlangsung berhasil terkumpul sumbangan dari para pengunjung lebih kurang Rp. 1 juta. ( Yon/Novi)


Jadwal Shalat untuk Wilayah Batusangkar dan Sekitarnya

.



Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook


 


Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Kalender
Oktober 2020
S M T W T F S
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran
Statistik Kunjungan
  • 29060Total Pengunjung:
  • 4Hari ini:
  • 26Kemarin:
  • 0Online: