Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Penutupan PDWK Pelatihan IKM di Wilayah Kerja Kankemenag Tanah Datar

Batusangkar (Humas-info) :    Ka Kankemenag Tanah Datar diwakili Kasi. Penmad H. Helmizuldi, menutup secara resmi Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas Tanah Datar, Sabtu (27/5).

Penutupan PDWK PTK tersebut dihadiri Ka Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang diwakili Kasubag BDWK Padang sekaligus Ketua Pelaksana PDWK PIKM Afrianto, dan Narasumber Balai Diklat Padang. Panitia dari Balai Diklat Keagamaan Padang dan Panitia Lokal serta peserta yang terdiri dari beberapa elemen yaitu Dosen, Kepala Madrasah, Guru, Pengawas Madrasah serta Staf Seksi Penmad.

Tiga puluh peserta dari berbagai elemen tersebut membentuk satu komunitas dimana sejak tanggal 22 Mei 2023 telah mendapatkan materi dari Widyaiswara yang kompeten terkait dengan IKM baik pembelajaran langsung berupa tatap muka dan praktek maupun secara virtual.

Kasi Penmad dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala BDK Padang yang telah mengadakan PDWK di Tanah Datar serta panitia yang telah mensukseskan kegiatan tersebut. Disamping itu Kasi Penmad berharap kepada peserta untuk mengimplementasikan hasil pelatihannya di lembaga masing-masing,

“untuk  mewujudkan dan mensukseskan program IKM BK  agar terlaksana sesuai dengan yang kita inginkan, hal itu hanya dapat terwujud jika seluruh komponen dalam komunitas tersebut dapat memahami alur IKM dengan baik,”pungkasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar ditandai dengan tingginya minat dan semangat peserta dalam menerima materi, adanya kesadaran dalam berbagi pengetahuan dengan teamwork yang baik untuk pengembangan lembaga demi mendukung suksesnya proyek IKM di madrasah masing-masing, melibatkan beberapa unsur dalam suatu komunitas yang saling berkolaborasi dengan mengkombinasi segala ilmu dari peserta

Kemudian terkait dengan tempat pelaksanaan PDWK mendatang, H. Zulhelmi meminta kepada pihak BDK Padang agar kegiatan tersebut kembali digelar di Tanah Datar karena masih ada 81 lembaga Pendidikan lagi yang juga berharap mendapatkan kesempatan seperti sekarang pungkasnya

Sementara Ka BDK Padang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama antara Kemenag dengan BDK Padang dalam upaya peningkatan wawasan pendidikan guru madrasah jajaran Kemenag Tanahdatar, sekaligus permohonan maaf jika selama berada di Tanahdatar ada salah dan khilaf.

Nada yang sama juga disampaikan Ka BDK Padang, agar peserta PDWK dapat berbagi ilmu dengan  para guru madrasah di tempat mereka mengajar masing-masing.

Diakhir sambutannya, Kasi Penmad berharap kepada peserta untuk mengimplementasikan hasil pelatihannya di lembaga masing-masing, Kakan Kemenag juga menyampaikan terima kasih kepada pihak IAIN Parepare yang telah menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan. (Novi/Yon).

 2,550 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

1 0 2 8 1 7
Users Today : 18
Users Yesterday : 176
Views Today : 31
Views Yesterday : 297
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.235.188.113


 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
Oktober 2023
S M T W T F S
24 25 26 27 28 29 30
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran