Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Penilaian Penyuluh Agama Islam Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Tanah Datar

Batusangkar (Humas-info) :   Ka Kanwil Kemenag Sumbar H.Helmi didampingi Ka Kankemenag Tanahdatar H. Syahrul membuka secara resmi Penilaian Penyuluh Agama Teladan Tingkat Prov. Sumbar di aula Kemenag Tanahdatar Kamis (21/7).

Penilaian Penyuluh Agama Islam tingkat Prov. Sumbar tersebut ialah dalam mencari enam peserta lomba terbaik untukmmengikuti lomba di tingkat Prov. Sumbar

Tenaga Penyuluh Agama Islam yang dinilai itu ialah Jhon Simamora  Penyuluh Agama  Fungsional (PAF) dan Syafrimon Penyuluh Agama Honorer ( PAH) keduanya merupakan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Batipuh.

Hadir dalam pembukaan Penilaian Penyuluh Agama Islam Tingkat Prov. Sumbar itu Ka KUA Kec. Se Kabupaten Tanah Datar, Penyuluh Agama Islam dan pejabat, ASN Kemenag Tanah Datar.

Dalam penilaian Penyuluh Agama Islam teladan tingkat Prov. Sumbar itu ada 4 Orang tenaga Penilai masing-masing H. Helmi,  Thomas Febria, Fajri, Neti dari Kanwil Kemenag Prov. Sumbar.

Ka Kanwil Kemenag Sumbar H. Helmi dalam arahannya mengatakan tujuan diadakan perlombaan Penyuluh Teladan Tingkat Prov. Sumbar itu bertujuan untuk memberikan motivasi bagi para Penyuluh Agama PNS dan Non PNS.

Dia berharap agar lomba Penyuluh Agama Islam itu tingkat Prov. Sumbar itu betul-betul dapat dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Kemudian Penyuluh Agama Islam dalam pelaksanaan tugasnya juga diharapkan mampu memanfaatkan IT semaksimal mungkin. Karena tugas penyuluh Agama Islam saat ini semakin berat, untuk itu Penyuluh Agama Islam Harus lebih memperkaya ilmu keagamaan dan mensinkronkan dengan IT.

Dalam kesempatan tersebut Ka Kanwil Kemenag meminta agar Penyuluh Agama yang ada di Kabupaten Tanahdatar mampu meramaika rumah Tahfiz, membina lembaga Keagamaan yang ada di daerahnya.

Diakhir sambutannya Ka Kanwil H.Helmi mengharapkan mudah mudahan Penyuluh Agama Islam utusan Tanahdatar mampu menjadi terbaik nomor satu dan dapat mewakili Prov. Sumbar untuk lomba Penyuluh Teladan Tingkat Nasional.

Sementara Ka Kankemenag Tanahdatar H. Syahrul dalam sambutannya melaporkan  Penyuluh Agama Islam di Kabupaten Tanah Datar tahun ini berjumlah sebanyak 134 orang terdiri dari 112 orang Penyuluh Agama Islam Non PNS dan 22 orang Penyuluh Agama PNS. Mereka tersebut dalam melaksanakan tugas bergabung di Kantor Urusan Agama Kecamatan Se Kabupaten Tanah Datar.

Ka Kankemenag menjelaskan Penyuluh Agama Islam di Kabupaten Tanahdatar baik yang PNS maupun yang Non PNS sudah melakukan tugasnya memberikan penyuluhan kepada masyarakat secara maksimal. Ka Kankemenag H. Syahrul berharap agar kedua Penyuluh Agama Islam yang sedang mengikuti lomba tingkat Prov. Sumbar itu mampu menjadi yang terbaik dan mewakili Prov. Sumbar untuk mewakili tingkat Nasional. (Adm.@di/Yon).

 3,842 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 6 4 8 3 2
Users Today : 17
Users Yesterday : 47
Views Today : 27
Views Yesterday : 111
Who's Online : 2
Your IP Address : 3.236.52.68

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
Oktober 2022
S M T W T F S
25 26 27 28 29 30 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31 1 2 3 4 5
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran