Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

PENILAIAN KINERJA KEPALA MADRASAH TINGKAT MIN SE-SUMATERA BARAT DI TANAH DATAR : H. Irwan juga Serahkan Pasport CJH 2021

Batusangkar (humas) :     Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sumatera Barat diwakili Kabag TU H. Irwan didampingi Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul dan Kasubbag Ortala dan FKUB Fauqa Nuri Ikhsan membuka  acara Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Tingkat Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) se Sumatera Barat untuk Kabupaten Tanah Datar berlangsung di aula MIN. 3 Tanah Datar Rabu (1/9).

Dalam pembukaan kegiatan PKKM tersebut tampak hadir Kasi Penmad, Ketua Komite, Pengawas, Kepala MTsN 3 Tanah Datar dan tokoh masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. PKKM tingkat MI untuk wilayah Kabupaten Tanah Datar yang dinilai ada dua Kepala  madrasah masing-masing Kepala MIN 2 Tanah Datar Hendri dan Kepala MIN 3 Andi Triana.

Ka Kanwil yang diwakili Kabag TU H. Irwan itu menegaskan PKKM  merupakan ajang evaluasi terhadap kinerja kepala madrasah di bidang prasarana agar madrasah terlihat indah dan nyaman.

Untuk itu diharapkan kepala madrasah bisa menjalin kerjasama yang baik dengan pihak-pihak terkait dan membangun teamwork yang kokoh. Dia mengingatkan Kepala madrasah harus punya jaringan yang kuat, baik dengan tokoh masyarakat, komite madrasah maupun perusahaan-perusahaan disekitar madrasah dalam meningkatkan pembangunan prasarana madrasah.

Kepala madrasah harus meningkatkan kompetensi dengan cara menambah ilmu pengetahuan. Pengetahuan tidak hanya semata dari perguruan tinggi tertentu saja, akan tetapi bisa didapat dari pengalaman-pengalaman madrasah lain yang lebih dulu telah berprestasi.

Dia menambahkan untuk tahun ini PKKM yang dilakukan baru sebatas penilaian peningkatan prasarana, kedepannya kita berharap akan ditambah dengan penilaian program dan lain sebagainya.

Sementara Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul dalam sambutannya mengharapkan kepada kedua Kepala MIN Tanah Datar yang ikut dinilai kinerjanya itu untuk dapat mengikutinya dengan baik sesuai dengan aturan yang ada. Dia berharap agar kedua Kepala MIN Tanah Datar dapat mewakili Sumbar dalam PKKM tingkat Nasional nanti.

Sementara itu sebelumnya Kabag TU H. Irwan juga menyerahkan pasport jama’ah calon haji Kabupaten Tanah Datar yang batal berangkat tahun 2021 kemaren serta meninjau MTsN 15 Tanah Datar yang sedang di audit Tusi 2.0 oleh Tim Audit Kemenag Republik Indonesia. (Yon/ Adi)

 2,149 total views,  1 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 5 0 9 9 6
Users Today : 18
Users Yesterday : 44
Views Today : 40
Views Yesterday : 100
Who's Online : 2
Your IP Address : 3.235.175.15

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
September 2021
S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran