Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Pendampingan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja Tahun 2021 Digelar di MTsN 1 Tanah Datar

Batusangkar (Humas).     Ka Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul didampingi Kasubbag Data Informasi dan Perencanaan Kanwil Kemenag Sumbar Tan Gusli dan Kepala MTsN 1 Tanah Datar Tanjung Emas Hj. Yulismar,  membuka secara resmi Pendampingan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja Dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar Tahun 2021 di MTsN 1 Tanah Datar Jum’at (17/12).

Ketua Panitia Pelaksana Pendampingan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja Tan Gusli dalam laporannya menyampaikan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 25 orang peserta terdiri dari 17 Kaur TU MTsN, 4 orang Kaur TU MAN dan 4 orang dari Kantor Kemenag Tanah Datar.

Tujuan dari kegiatan tersebut disamping mengupas Rencana Strategis (Renstra) dan Perjanjian Kinerja (Perkin) juga menciptakan laporan Dipa agar mecing dengan Renstra. Diharapkan pada awal tahun 2022 mendatang Seluruh dari masing-masing Satker harus seragam.

Ka Kanwil Kemenag Sumbar dalam sambutannya yang dibacakan Ka Kankemenag H. Syahrul menyampaikan, kegiatan Pendampingan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja Tahun 2021 yang digelar di MTsN 1 Tanah Datar Tanjung Emas tersebut merupakan kegiatan yang mendukung pelaksanaan kegiatan  pada Kanwil Kemenag Sumbar. Kinerja Kementerian Agama memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan membantu Presiden dalam dua bidang yakni penyelenggara urusan pemerintahan dibidang Agama dan penyelenggara urusan Pemerintah dibidang Pendidikan.

Ka Kanwil menjelaskan segala kegiatan yang dilaksanakan harus ada pelaporan yang akuntabel. Dia berharap seluruh pelaporan dari setiap satker dibawah Kanwil Kemenag Sumbar tidak ada yang berbeda, tapi harus sama antara satker yang satu dengan satker lainnya.

Pelaporan dalam suatu kegiatan Dipa sangat penting, sebagus apapun kerja yang dilakukan tanpa ada pelaporan, kinerja itu tidak akan bernilai apa apa.

Penyusunan Capaian Kinerja tersebut diharapkan mampu  mendorong instansi pemerintah untuk menyelenggarakan tugas pemerintahan dan pembangunan secara baik dan benar (good gavernance), mendorong tumbuhnya pemerintah yang akuntabel, Sehingga beroperasi secara efesien, efektif dan responsif terhadap aspirasi masyarakat.

Dia berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan pendampingan tersebut dengan penuh semangat semoga Allah SWT senantiasa meredhai segenap usaha yang kita lakukan.

Kemudian H. Syahrul selaku Ka Kankemenag Tanah Datar mengucapkan terima kasih kepada Ka Kanwil Kemenag Sumbar yang telah membawa kegiatan Kanwil Kemenag Sumbar ke Kabupaten Tanah Datar.

Ka Kankemenag mengharapkan agar Kaur TU Madrasah sebagai peserta pendampingan penyusunan laporan tersebut dapat menyampaikan dan mempraktekkan materi pendampingan yang diikutinya itu nantinya dihadapan kami selaku Ka Kankemenag Tanah Datar pada tahun mendatang. Dia juga meminta Kaur TU untuk menjadikan Kantor tempat tugasnya sebagai Syurga, sekaligus mampu menjalin jembatan hati antara pimpinan dengan bawahan . (Yon/Adi).

 7,400 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 6 2 1 9 4
Users Today : 56
Users Yesterday : 30
Views Today : 155
Views Yesterday : 108
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.207.157.152

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
Agustus 2022
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31 1 2 3
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran