Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Penandatanganan MoU PPG Guru PAI di Kabupaten Tanah Datar

Batusangkar (Humas).    Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar bertindak selaku pasilitator dalam pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) untuk 27 Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD dan SMP ( sekolah umum ) di Kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan PPG tersebut terlaksana atas kerjasama Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang dengan Pemda/Dikbud  Kabupaten Tanah Datar ditandai dengan penandatanganan kerjasama (MoU) antara pihak Pemda Tanah Datar dengan pihak UIN Imam Bonjol Padang dalam pertemuan dengan 27 orang guru yg mengikuti PPG tersebut di aula Kemenag Senin (25/5).

Hadir dalam penandatanganan kerjasama Pemda Tanah Datar dengan UIN Imam Bonjol Padang itu Rektor UIN Imam Bonjol Padang diwakili Dekan Fakultas Tarbiyah Dr.Zulheldi, Ka Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kasi Pendidikan Agama Islam Tingkat Menengah H. Hendri Panidias dan Kasi Pendidikan Dasar  Syafrizal,  Kadis Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Kabid Ketenagaan dan Program Ali Asmar dan Ka Kankemenag Tanah Datar diwakili Kasubbag TU H. Yusmarli.

Dalam kesepakatan kerjasama itu semua biaya pelaksanaan PPG bagi 27 orang guru Agama itu dibiayai melalui dana APBD Pemda Tanah Datar dengan total jumlah dananya Rp. 135 juta . Sementara  untuk tenaga pembimbing PPG dilaksanakan oleh UIN Imam Bonjol Padang.

Dari dana APBD Pemda Tanah Datar sebesar  Rp. 135 juta tersebut masing masing guru Agama Pais itu memperoleh dana PPG sebesar Rp. 5 juta rupiah per-orang.

Menurut laporan Kasi Pais Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar H. Muhammad Algafari menjelaskan tujuan dilaksanakan PPG bagi 27 guru Agama Islam pada sekolah umum itu ialah untuk meningkatkan profesional para guru PAI tingkat SD dan SMP di Kabupaten Tanah Datar, sehingga mereka memperoleh sertifikat sebagai guru sertifikasi dan berhak untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi guru.

Dia menambahkan untuk pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) guru PAI   tingkat SMA dan SMK sesuai kewenangan dipasilitasi  oleh Kanwil Kemenag Prov. Sumbar melalui dana APBN.

Pelaksanaan PPG pada tahun 2021 ini untuk daerah Provinsi Sumatera Barat ada tiga daerah Kabupaten yang dibiayai melalui dana APBD masing-masing daerah, diantaranya Kabupaten Tanah Datar diikuti 27 orang guru PAI, Kabupaten Dharmasraya 48 orang guru PAI dan Kabupaten Solok Selatan sebanyak 24 orang guru PAI. Pertemuan kegiatan PPG tersebut digelar dengan selalu mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) (Yon/Adi)

 2,934 total views,  1 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 4 6 9 5 5
Users Today : 9
Users Yesterday : 17
Views Today : 18
Views Yesterday : 55
Who's Online : 0
Your IP Address : 34.239.157.140

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
Juni 2021
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran