Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Pembinaan Aktor Kerukunan Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Tanah Datar

Batusangkar ( Humas).     Ka Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kabag TU H. Irwan membuka secara resmi  Pembinaan Aktor Kerukunan Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Tanah Datar di aula Air Angek Cotage Kecamatan X Koto Jum’at sore (10/9), dengan tetap melaksanakan Protokol Covid 19.

Pembukaan Pembinaan Aktor Kerukunan Tokoh Agama  itu dihadiri Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul, Kasubbag TU Kemenag H. Yusmarli dan Kasubbag Ortala dan KUB Kanwil Kemenag Sumbar Fauqa Nuri Ichsan. Ka Kanwil yang diwakili Kabag TU Irwan itu dalam arahannya mengajak para Aktor Kerukunan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk mengawal Kerukunan Umat Beragama khususnya di Kabupaten Tanah Datar, yakni Kerukunan Antar Umat Beragama, Kerukunan Intern Umat Beragama dan Kerukunan sesama umat beragama.

Kemudian Ka Kanwil meminta agar para Aktor Kerukunan Tokoh Agama harus memiliki Komitmen. Antara lain Komitmen berkerukunan, Komitmen bertoleransi dalam memahami dan mengamalkan ajaran Agama. Komitmen anti kekerasan dan Komitmen Kearifan Lokal yang didasari oleh Adat Basandi Syarak – Syarak Basandi Kitabullah (ABS – SBK).

Dia juga menghimbau para Aktor Kerukunan untuk membangun prinsip Kerukunan, Yaitu bangun keharmonisan, bangun rasa saling menghargai dan menghormati,  mampu membangun dan membina kebersamaan ditengah masyarakat. Sementara Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ka Kanwil Kemenag Sumbar yang telah membawa acara Pembinaan KUB dari Kanwil Kemenag Sumbar ke Kabupaten Tanah Datar semoga dengan adanya kegiatan pembinaan KUB  tersebut akan bartambah baiknya Kerukunan Hidup Beragama di Kabupaten Tanah Datar.

Kemudian ia meminta kepada peserta Pembinaan Aktor Kerukunan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat itu untuk mengikuti kegiatan pembinaan  dengan sebaik-baiknya dan dapat dipraktekkan serta  dikembangkan tempat masing-masing, sehingga Kerukunan Beragama di Kabupaten Tanah Datar terlaksana dengan penuh kedamaian dan kesejukan.

Peserta Pembinaan Aktor Kerukunan Tokoh Agama tersebut diikuti sebanyak 45 orang, berasal dari Ormas Kabupaten Tanah Datar, berlangsung dari tanggal, 10 dan 11 September 2021. Kegiatan Pembinaan itu akan ditutup secara resmi oleh Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul Sabtu (11/9) Adapun Nara Sumber yang menyampaikan materi dalam Pembinaan Aktor Kerukunan Tokoh Agama tersebut masing-masing H. Syamsuir Ka Kanwil Kemenag Sumbar, H. Irwan Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar, H. Syahrul Ka Kankemenag Tanah Datar, FKUB Provinsi Sumbar dan Kantor Kebangpol Provinsi Sumatera Barat. (Yon/Adi).

 1,320 total views,  1 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 5 0 9 9 8
Users Today : 20
Users Yesterday : 44
Views Today : 43
Views Yesterday : 100
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.235.175.15

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
September 2021
S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran