Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Follow Us on Twitter
Panel Login

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Diawal Tahun Anggaran 2017, Kemenag Tanah Datar Lantik 7 Orang Pejabat di Jajarannya

Batusangkar. ( Inmas ).       Setiap calon pejabat yang akan diangkat dan dilantik dalam suatu jabatan dijajaran Kementerian Agama Kab. Tanah Datar khususnya, baik diangkat sebagai jabatan struktural dan fungsional terlebih dahulu mereka harus mengikuti tahapan-tahapan seperti uji kompetensi asesmen, tes wawancara dan mempunyai suatu sertifikat jabatan.

Jika semua tahapan-tahapan tersebut sudah dipenuhi oleh yang bersangkutan baru kemudian Panitia Seleksi ( Pansel ) pejabat di daerah Kab. Tanah Datar mengusulkan 3 (tiga ) calon pejabat untuk masing-masing jabatan kepada Pansel Kanwil  Kemenag  Prov. Sumbar dan dipilih 1 (satu) orang calon pejabat yang terbaik untuk selanjutnya diterbitkan SK jabatannya untuk dilantik.

Demikian ditegaskan Ka Kankemenag Kab. Tanah Datar Drs.H.Malikia, MA dalam arahannya usai melantik 7 (tujuh ) orang pejabat struktural dan Fungsional dijajaran kemenag Kab. Tanah Datar Senin pagi ( 9/1 ) di aula Kantor Kemenag tersebut.

Berbicara maslah mutasi, rotasi dan promosi jabatan dijajaran Kemenag Kab. Tanah Datar merupakan hal yang lumrah bagi ASN Kemenag , karena mutasi, rotasi dan promosi jabatan itu bertujuan untuk penyegaran bagi ASN.

Ka Kankemenag dalam arahannya mengharapkan agar Kepala Madrasah yang telah berhasil memimpin madrasah yang ditinggalkannya, untuk dapat lebih berhasil lagi dalam memimpin madrasah ditempat yang baru.

Untuk memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan pada madrasah diperlukan kerjasama dengan semua pihak terkait sekaligus menjalin silaturrahmi yang baik dengan masyarakat sekitar.

Kemudian kepada Kepala Madrasah yang baru diminta untuk melanjutkan perjuangan Kepala Madrasah yang lama dalam memajukan dan meningkatkan mutu madrasahnya .

Sementara itu Ka kankemenag juga meminta kepada Kepala Urusan Tata Usaha madrasah mampu melaksanakan tugas dengan baik dan bekerja sama dengan Kepala Madrasahnya serta menjalin silaturrahmi demi untuk kemajuan madrasah ditempat ia bekerja.

Ketujuah pejabat yang dilantik itu empat diantaranya Kepala Madrasah dan tiga Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah.

Keempat Kepala Madrasah dilantik itu masing-masing Ardoni Arnanda , M. Ag yang merupakan pejabat promosi dilantik sebagai Kepala MAN 3 Batusangkar menggantikan Agustamam , S.Ag yang telah dilantik menjadi Kepala MAN 2 Batusangkar. Ardoni arnanda sebelumnya guru dan Waka Kurikulum pada MAN 2 Batusangkar.

Selanjutnya A.Dt. Rangkayo Hitam , S.Ag dilantik sebagai Kepala MTsN Batu Tebal menggantikan Firmawati Anwar, M.Pd yang telah dilantik sebagai Kepala MAN Sumpur. A.Dt. Rangkayo Hitam sebelumnya adalah Kepala MTsN Pitalah.

Sementara Taswir , S.Pd diamanahkan sebagai Kepala MTsN Pitalah menggantikan A.Dt. Rangkayo Hitam, Taswir , S.Pd sebelumnya menjabat KepalaMTsN Sumanik.

Sedangkan Yuniar, S.Ag  juga merupakan pejabat  promosi yang  didilantik sebagai Kepala Kepala MTsN Sumanik menggantikan Taswir, S.Pd. Yuniar , S.Ag sebelumnya adalah guru dan Waka Humas MTsN Tanjung Emas.

Kemudian tiga Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah juga dilantik masing-masing Erly Zein, SE dilantik sebagai Kepala Urusan Tata usaha MTsN Pitalah menggantikan Murni yang pindah tugas ke Kemenag Kota padang Panjang. Erly Zein, SE sebelumnya Pegawai TU KUA Kec. Limo Kaum.

Dasmel Wiswati, S.Sos dilantik sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MTsN Pasir Lawas menggantikan Abu Zahar, S.Ag yang telah memasuki masa pensiun. Dasme Wiswati, S.Sos sebelumnya pegawai TU MTsN Batusangkar.

Terakhir Yoki Yondra, S.HI dilantik sebagai Kepala urusan Tata Usaha MTsN Situmbuk menggantikan Anwar, BA yang juga telah memasuki masa pensiun. Yoki Yondra S.HI sebelumnya adalah pegawai Tata Usaha MTsN Padang Luar. ( Yon/Novi ).

 

 


Jadwal Shalat untuk Wilayah Batusangkar dan Sekitarnya

.



Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook


 


Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Kalender
Oktober 2020
S M T W T F S
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran
Statistik Kunjungan
  • 29062Total Pengunjung:
  • 6Hari ini:
  • 26Kemarin:
  • 0Online: