Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

PDWK untuk Meningkatkan Kompetensi Teknis Pimpinan Pondok Pesantren

PDWK yang berlangsung dari tanggal 6 sampai tanggal 11 September itu dibuka secara resmi oleh Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul didampingi Kasubbag  TU Balai Diklat Keagamaan Padang  Krispison.

Dalam acara pembukaan PDWK tersebut juga hadir Kasubbag TU H. Yusmarli, Kasi PD. Pontren H. Masnefi, Kasi Pais H. Muhammad Algafari, Kasi Penmad H. Helmi Zuldi, dan Kasi PHU H. Erizal.

Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul dalam arahannya mengatakan PDWK yang digelar itu  merupakan yang pertama kali pesertanya dari pimpinan Pondok Pesantren Kabupaten Tanah Datar. Ka Kankemenag dalam kesempatan tersebut meminta agar Pimpinan Pondok Pesantren selaku peserta Diklat PDWK untuk dapat memfokuskan diri masing masing mengikuti materi yang disajikan dan simpati terhadap setiap Narasumber yang menyampaikan materi.

Dia menjelaskan seorang pimpinan Pondok Pesantren itu kadang kala mereka berada didepan untuk menarik, kadang di tengah untuk menggendong, membimbing dan kadang di kala berada dibelakang untuk mendorong para guru dan pegawainya dalam menciptakan kesuksesan Pondok Pesantren. Untuk itu Ka Kankemenag meminta peserta dapat mengikuti PDWK dengan sebaik baiknya dan dapat dikembangkan pada Pondok Pesantren masing masing nantinya. Menurut laporan Kasubbag TU Balai Diklat Teknis Keagamaan Padang Kripison selaku Ketua Panitia Pelaksana PDWK menyampaikan, PDWK yang berlangsung selama 6 (enam) hari itu diikuti sebanyak 30 orang peserta dari Pimpinan Pondok Pesantren di Kabupaten Tanah Datar dengan tetap mematuhi Protokol Covid 19.

Kemudian dasar dari pelaksanaan PDWK , PMA No. 59 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja  Balai Pendidikan dan Pelatihan  Keagamaan. Keputusan Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI No. 685 tahun 2018 tentang Pedoman Penyelenggara Diklat Teknis  dan dibebankan kepada Dipa Balai Diklat Keagamaan Padang Tahun 2021.

Tujuan dari PDWK itu ialah meningkatkan kompetensi teknis pimpinan Pondok Pesantren dalam menerapkan manajemen untuk mengelola Pondok Pesantren Pengetahuan, Keahlian, Keterampilan, Sikap dan Perilaku agar sesuai dengan standar Kompetensi Teknis yang dibutuhkan oleh satuan organisasi dan Jabatan .

Materi yang disampaikan selama berlangsungnya Diklat PDWK tersebut berjumlah sebanyak 60 Jam Pelajaran. Sementara Nara Sumber yang menyampaikan materi ialah Drs. H. Syahrul, Khrisfison, Dr. H. Saidan , M.Ag, Prof. Dr.H. Achmad Gunaryo, M.Ag,  Drs. H. Khoirul Amani, MA, Dra. Purnamawati, MM dan Fauziyah Fauzan El Muhammady, SE, Akt, M.Si.  (Yon/Adi).

 2,920 total views,  1 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 5 0 9 9 8
Users Today : 20
Users Yesterday : 44
Views Today : 43
Views Yesterday : 100
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.235.175.15

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
September 2021
S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran