Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

PDWK Penasihatan, Pembinaan, dan Pelestarian Perkawinan di Kemenag Tanah Datar

Batusangkar (Humas).      Sebanyak 30 orang tenaga Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Penghulu Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar Mengikuti Pelatihan Di Wilayah Kerja  (PDWK) Tentang Penasihatan, Pembinaan, dan  Pelestarian Perkawinan di aula Kemenag Kabupaten Tanah Datar Senin (29/3).

PDWK yang digelar Balai Diklat Keagamaan Padang itu akan berlangsung selama enam hari ( 29 Maret s/d 3 April 2021), dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kemenag Tanah Datar  H. Syahrul .

Pembukaan PDWK tersebut ditandai dengan Pengalungan Tanda Peserta oleh Kepala Kemenag kepada dua orang peserta Gushendri dan Raudhatul Jannah.

Hadir dalam pembukaan tersebut Kepala Kemenag Kab. Tanah Datar H. Syahrul, Kasi Diklat Tenaga Teknis Balai Diklat Keagamaan Padang Emi Arbi dan Kasi Bimas Islam  H. Alinardius.

Kepala Kemenag Tanah Datar H. Syahrul dalam arahannya mengatakan Penghulu dan Penyuluh Agama Islam jajaran Kemenag Tanah Datar merupakan ujung tombak bagi Kemenag dalam melakukan pelayanan dan pembinaan dalam bidang Agama.

Khusus untuk Penghulu Ka Kankemenag  diminta agar dapat melatih melakukan Pelatihan pembinaan Pelestarian Perkawinan bagi calon Pengantin dan Pembinaan Keluarga Sakinah di wilayah Kerjanya.

Kemudian untuk Penyuluh Agama Islam  Kecamatan Ka Kankemenag meminta agar memberikan Penyuluhan dalam pembinaan bidang Keagamaan kepada masyarakat. Melaksanakan kegiatan Keagamaan dalam memperingati hari hari besar Islam di wilayahnya.

Kasi Diklat Tenaga Teknis Balai Diklat Keagamaan Padang Emi Arbi dalam laporannya menjelaskan, kegiatan PDWK tersebut merupakan kegiatan Balai Diklat Keagamaan Padang yang tempat penyelenggaraannya digelar di Kabupaten Tanah Datar dengan memanfaatkan dana Dipa Balai Dikalat Keagamaan Padang tahun 2021. Sementara Nara Sumber yang menyampaikan Materi selama berlangsungnya PDWK tersebut masing-masing Drs. H. Khairul Amani Kepala Balai Diklat Padang, Drs. H. Syahrul Kepala Kemenag Tanah Datar, Drs. Hj. Artinya Burhan, M.Pd Widyaiswara Balai Diklat Padang, Media Eka Putri, M.Ag Widyaiswara Balai Diklat, dan H. Alinardius, MA Kasi Bimas Kemenag Tanah Datar. (Yon/Adi).

 2,563 total views,  1 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 4 5 4 0 7
Users Today : 5
Users Yesterday : 11
Views Today : 11
Views Yesterday : 43
Who's Online : 0
Your IP Address : 100.26.179.251

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
April 2021
S M T W T F S
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 1
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran