Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Muspim Pontren dan Workshop Penyusuanan Laporan Keuangan di Tempat yang Berbeda

Pembukaan Muspim Pontren

Batusangkar (Humas-info) :    Ka Kankemenag Kabupaten Tanahdatar H. Syahrul membuka secara resmi Musyawarah Pimpinan Pondok Pesantren (Muspim Pontren) se- Kabupaten Tanahdatar Tahun 2022  berlangsung di Pondok Pesantren Darul Muwahidin Panyalaian Kecamatan X Koto Kabupaten Tanahdatar, Rabu pagi (3/8).

Pembukaan Musyawarah Pimpinan Pontren tersebut dihadiri Kapolsek Kecamatan X Koto, Koramil Kecamatan X Koto, Walinagari Panyalaian, Kasi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren, dan Pengawas Madrasah, para Tokoh masyarakat, Kiyai dan pengasuh Pondok Pesantren tersebut.

Ka Kankemenag dalam arahannya mengatakan kita sebagai warga negara khususnya Kabupaten Tanahdatar harus bersyukur, karena pemerintah telah memberikan perhatian secara khusus kepada Pondok Pesantren dan dibuktikan dengan diistimewakannya santri sehingga lahirlah hari Besar Nasional yakni Hari Santri Nasional.

Ka Kankemenag H. Syahrul foto bersama para kiyai dan tokoh masyarakat

Sebagaimana diketahui Presiden RI Joko Widodo telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional melalui Kepres No. 22 Tahun 2015. Untuk itu Ka Kankemenag meminta agar penggiat Pondok Pesantren khususnya di Tanahdatar mampu menjaga nama baik Pondok Pesantren di tengah masyarakat.

Dia berharap supaya para pengasuh, pembimbing, Kiyai/Buya, para ustad dapat membimbing anak-anak bangsa tersebut dengan baik sehingga dikemudian hari mereka menjadi santri yang membanggakan dan mengharumkan nama baik Pondok Pesantrennya.

Muspim Pondok Pesantren yang digelar tersebut juga dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah  (PORSADIN) Tingkat Prov. Sumbar yang akan digelar tanggal 16 sampai 18 Agustus 2022 di Kota Padang.

Pembukaan Workshop Penyusunan Laporan Keuangan

Sementara di hari yang sama Ka Kankemenag H. Syahrul didamping Kasubbag TU H. Yusmarli juga membuka secara resmi Workshop Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis Elektronik Jajaran Kemenag Kabupaten Tanahdatar di Aia Angek Cottage, Rabu siang (3/8).

Worshop Penyusuangan Laporan Keuangan

Workshop tersebut diikuti sebanyak 30 orang peserta utusan madrasah dan satker jajaran Kemenag Tanahdatar dan berlangsung selama dua hari ( 3 dan 4 Agustus 2022).

Ka Kankemenag dalam arahannya meminta para pelaku administrasi keuangan jajaran Kemenag Tanahdatar agar dalam pelaksanaan pelaporan keuangan harus tepat dan lengkap administrasi, tepat waktu sesuai jadwal, tepat guna, tepat sasaran dan punya sasaran yang jelas. Diakhir arahannya dia meminta kepada seluruh peserta workshop untuk dapat mengikuti kegiatan dengan penuh disiplin. Gunakan waktu sebaik mungkin dan fokus mengikuti kegiatan. (Adm.@di/Yon).

 2,883 total views,  448 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 6 2 1 9 4
Users Today : 56
Users Yesterday : 30
Views Today : 156
Views Yesterday : 108
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.207.157.152

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
Agustus 2022
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31 1 2 3
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran