Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

MTsN 9 Tanahdatar Gelar Event Akbar se-Prov Sumatera Barat

Batusangkar (Humas-info) :   MTsN 9 Tanahdatar Pangian Lintau Buo Kabupaten Tanahdatar menggelar Turnamen Sepak Bola/Liga Madrasah tingkat MTs se Provinsi Sumatera Barat memperebutkan Trophy Bergilir Kepala MTsN 9 Tanahdatar  OSIM Cup III,  yang akan berlangsung dari tanggal 24 Agustus sampai tanggal 2 September 2022 mendatang berlangsung di lapangan hijau Pitameh Pangian Lintau Buo.

Turnamen Sepak Bola OSIM Cup III tersebut dibuka Kepala Kemenag Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Joni Roza di lapangan hijau Pitameh Pangian  Kamis sore menjelang malam (24/8).

Kepala Kemenag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada keluarga besar MTsN 9 Tanahdatar dibawah pimpinan Kepala madrasahnya Syafnati mampu menggelar event Akbar yang dimotori oleh OSIM MTsN 9 Tanahdatar tersebut.

Penyelenggaraan Turnamen sepak bola/ Liga Madrasah itu merupakan wujud nyata untuk melaksanakan motto madrasah yakni “ Madrasah Mandiri, Madrasah Berprestasi”.

Dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler tersebut kita dapat meningkatkan prestasi  siswa madrasah, salah satunya kegiatan OSIM Cup III atau liga Madrasah ini, ujar Ka Kankemenag. Selain dari itu, event olah raga tersebut juga bertujuan untuk merajut dan mempererat silaturrahmi dengan madrasah-madrasah yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Dia berharap agar selama berlangsungnya pertandingan sepak bola antar madrasah itu dapat menampilkan permainan yang cantik dan sportifitas yang tinggi untuk meraih prestasi, karena sportifitas itu dalam berolah raga adalah yang utama dan dapat dijadikan ciri khas dari siswa madrasah. Selamat bertanding para duta-duta sepak bola madrasah se Provinsi Sumatera Barat, Ucap Ka Kankemenag mengakhiri sambutannya.

Sementara Kepala MTsN 9 Tanah Datar Syafniati selaku penanggung jawab kegiatan olah raga sepak bola tersebut melaporkan, terlaksananya kegiatan tersebut berkat kerjasama antar Kepala Madrasah dengan Ketua Komite, Majelis Guru, Ketua OSIM Madrasah,dan semua stakeholder yang ada di Kecamatan Lintau Buo.

Dalam kesempatan tersebut Syafniati juga melaporkan semenjak dia memimpin madrasah tersebut pada tahun 2013 siswanya baru berjumlah sebanyak 198 orang. Pada tahun 2022 ini siswa madrasahnya terus meningkat menjadi 662 orang siswa. Peningkatan jumlah siswa madrasahnya dari tahun ke tahun tidak terlepas dari kerjasama semua pihak di Kecamatan Lintau Buo.

Kemudian Ketua Penyelenggara OSIM Cup III tingkat Sumbar Romi YS mengatakan, Bola merupakan wujud nyata  untuk mempersatukan Madrasah yang ada di Sumatera Barat.

Dia berharap kepada semua pihak untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan event olah raga sepak bola yang digelar OSIM MTsN 9 Tanah Datar tersebut, sehingga pelaksanaannya berjalan lancar.

Pembukaan Liga Madrasah/Turnamen Sepak Bola tersebut, turut hadir anggota DPRD Tanahdatar Asrul Jusan, Camat Lintau Buo, Kapolsek Lintau Buo, para Kepala Madrasah, Kepala KUA Kecamatan, Ketua Komite dan Pengurus MTsN 9 Tanahdatar, Wali Nagari se Kecamatan Lintau Buo, Wali Jorong se Nagari Pangian dan Buo, Ninik Mamak, Pemuda dan Ketua/anggota PKK se Kec. Lintau Buo. (Adm.@di/Yon).

 9,579 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 6 4 8 2 7
Users Today : 12
Users Yesterday : 47
Views Today : 19
Views Yesterday : 111
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.236.52.68

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
Oktober 2022
S M T W T F S
25 26 27 28 29 30 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31 1 2 3 4 5
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran