Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

MTsN 8 TANAH DATAR DIMONITORING KA KANKEMENAG TANAH DATAR

Batusangkar. (Humas).   Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring pelaksanaan pembelajaran daring  ke MTsN. 8 Tanah Datar Pasir Lawas Jum’at (23/7).

Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul didampingi Kepala MTsN. 8 Tanah Datar Pasir Lawas Wisnaldi dalam kesempatan tersebut memberikan arahan dan pembinaan kepada guru dan ASN Madrasah tersebut.

Ka Kankemenag dalam arahannya mengatakan dalam situasi vandemi  di Tanah Datar, para guru madrasah sangat sulit menghadapi siswanya untuk menyampaikan pesan-pesan pendidikan.

Untuk itu Ka Kankemenag meminta agar guru madrasah mampu mencari metode dan kiat-kiat baru dalam menunaikan materi pembelajaran kepada para siswanya yang saat ini masih mengikuti PBM melalui daring. Penyampaian pesan-pesan pembelajaran siswa itu dapat dilakukan guru ketika para guru yang bersangkutan ketemu siswa dimana saja, seperti di pasar dan tempat-tempat lainnya.

Kemudian Ka Kankemenag meminta Kepala MTsN. 8 Tanah Datar  untuk dapat memberikan kesempatan kepada guru Bimbingan Konseling (BK) menyampaikan sosialisasi tentang tugasnya pada waktu pelaksanaan upacara bendera Senin pagi di halaman madrasah tersebut.

Selanjutnya Ka Kankemenag juga meminta para guru dan ASN MTsN 8 Tanah Datar untuk ikut sebagai peserta Ibadah Qurban pada tahun mendatang.

Khusus kepada guru sertifikasi pada madrasah itu Ka Kankemenag meminta dapat melaksanakan tugas dengan penuh disiplin. Tidak ada lagi guru yang terlambat dengan berbagai alasan, contoh terlambat karena kederaan rusak dan lain sebagainya. Dia jelaskan, kederaan itu  dapat diperbaiki dengan dana sertifikasi tersebut, dan memang itu lah salah satu gunanya dana sertifikasi tersebut.

Terakhir Ka Kankemenag Ka Kankemenag berpesan agar guru dan ASN MTsN. 8 Tanah Datar selalu kompak, dan dapat menjalin silaturrahmi dengan baik. Jika terjadi suatu permasalahan di madrasah tersebut agar dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan jangan sampai diketahui oleh masyarakat lain tegasnya. Dalam kesempatan tersebut Kepala MTsN 8 Tanah Datar Pasir Lawas Wisnaldi melaporkan jumlah siswanya tahun pelajaran 2021/2022 sebanyak 376 orang siswa. Sementara siswa baru yang diterima melalui PBDB tahun ini berjumlah 132 orang siswa. (Yon/Adi).

 3,996 total views,  1 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 5 0 9 9 8
Users Today : 20
Users Yesterday : 44
Views Today : 43
Views Yesterday : 100
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.235.175.15

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
September 2021
S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran