Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Follow Us on Twitter
Panel Login

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

MK2 MI Tingkat Sumbar Resmi dibuka Kakanwil Kemenag

Batusangkar (Inmas)–Kepala Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad) Artis Arjun membuka secara resmi Musyawarah Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah ( MK2MI ) se Sumatera Barat di MIN Sungai Tarab Kab. Tanah Datar.

Musyawarah Kerja Kepala Madrasah yang berlangsung selama satu hari itu dihadiri Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bupati Imran, Kepala Kemenag Kab. Tanah Datar Syamsul Arifin beserta Kasubbag TU Alinardius, Camat, Kapolsek, Porkopicam, Sungai Tarab, para sesepuh/Kepala MIN Sungai Tarab.

Kepala Kanwil Kemenag Sumbar dalam arahannya mengatakan sesuai dengan tujuan dari Pendidikan Nasional adalah untuk meningkatkan kecerdasan bangsa Indonesia sehingga menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Selama berlangsungnya kegiatan musyawarah Kerja Kepala MI tersebut ia meminta dapat melahirkan terobosan-terobosan baru dalam meningkatkan kualitas madrasah yang dipimpinnya, saling tukar informasi untuk kemajuan madrasah.

Sampai saat ini khususnya madrasah tingkat Ibtidaiyah (MI) masih memberlakukan kurikulum sekolah, Karena itu kita harus berkewajiban mengikutinya dengan baik.

Berbicara dengan prestasi madrasah tingkat Sumbar, banyak prestasi yang pernah diraih diantaranya juara I Sekolah Sehat, hasil dari pembelajaran juara I kategori direbut MAN Insan Cendikia Sumbar. Kemudian MAN Koto Baru Padang Panjang tahun 2017 banyak siswanya yang diterima di Perguruan Tinggi Ternama tanpa tes.

Dalam kesempatan itu Ka Kanwil mengingatkan kepada seluruh Kepala madrasah yang diberi amanah untuk penyelenggaraan dana Dipa agar berhati-hati, lakukanlah pencairan dana tersebut sesuai regulasinya. jangan sampai adanya temuan dalam pencairan dana Dipa tersebut.

Sementara itu Kepala Kankemenag Tanah Datar Syamsul Arifin dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua MK2MI Afrizal dan Kepala MIN Sungai Tarab Syafrudin S.Pd atas terselenggaranya kegiatan MK2MI di Kabupaten Tanah Datar tersebut.

Selama berlangsungnya MK2MI di Tanah datar itu Kepala Kankemenag meminta para kepala Madrasah khususnya Kepala MI untuk saling tukar informasi dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan madrasah di Sumbar.

Selanjutnya Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bupati Imran, SH dalam arahannya dalam dunia pendidikan, madrasah di Kab. Tanah Datar saat ini sangat pesat perkembangannya, ini dibuktikan dengan banyaknya orang tua siswa memasukan anaknya ke madrasah.

Dalam kesempatan itu Bupati mengajak Kepala madrasah untuk memberikan bimbingan kepada siswa madrasah agar tidak terlibat dengan kasus narkoba , asusila dan kejahatan lainnya.

Diakhir arahannya Bupati meminta pihak Kemenag beserta jajarannya kembali mengaktifkan kembali kegiatan program magrib mengaji dari Kemenag Pusat dan Shalat Subuh berjamaah yang diprogramkan Pemda Tanah Datar.

Pada kesempatan itu memberikan sambutan Ketua MK2MI Sumbar Afrizal, M.Pd dan Kepala MIN Sungai Tarab Syafruddin. (Yon/Novi)


Jadwal Shalat untuk Wilayah Batusangkar dan Sekitarnya

.



Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook


 


Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Kalender
Oktober 2020
S M T W T F S
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran
Statistik Kunjungan
  • 29062Total Pengunjung:
  • 6Hari ini:
  • 26Kemarin:
  • 0Online: