Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

MIS Al-Ikhlas Batusangkar Terima Bantuan 130 Juta

Batusangkar (Humas-info) :   Anggota DPR RI Komisi VIII dari Partai PAN H. Asli Chaidir didampingi Ka Kankemenag Tanahdatar H. Amril menyerahkan dana bantuan untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) MIS Al-Ikhlas Batusangkar sebesar Rp. 130 juta kepada Kepala MIS Al-Ikhlas Elvi Susanti berlangsung di madrasah tersebut Kamis (27/7).

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan Bukhari Dt. Tuo, kader PAN H. Dean Asli Chaidir, Alex Azizi, anggota DPRD Tanahdatar Sutan Tanaro, mantan Ka Kankemenag Tanahdatar H. Malikia, M. Nur Idris pengacara Kota Bukittinggi dan Ketua DWP Kemenag Tanahdatar Ny. Gus Amril selaku Ketua Yayasan Al-Ikhlas.

H. Asli Chaidir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dana bantuan untuk MIS Al-Ikhlas sebesar RP. 130 juta itu merupakan dana Aspirasi DPR RI Komisi VIII. Untuk itu dia meminta kepada Kepala MIS, agar dana pemerintah tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya dan dilengkapi dengan laporan keuangan yang jelas.

Dia menambahkan dana bantuan dari aspirasi DPR RI Komisi VIII itu juga disalurkan di berbagai Madrasah swasta di Kabupaten Tanahdatar totalnya RP. 1,28 Milyar dan salah satunya untuk MIS Al Ikhlas Batusangkar sebesar Rp.130 juta.

Terakhir H. Asli Chaidir berpesan kepada Kepala MIS Elvi Susanti agar dapat memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di MIS tersebut sehingga masyarakat semakin berbondong bondong memasukan anaknya ke madrasah.

Sementara Ka Kankemenag Tanahdatar H. Amril dalam sambutannya mengatakan apa yang diberikan H. Asli Chaidir anggota DPR RI dari Komisi VIII itu merupakan wujud nyata bahwa beliau sangat mendukung pendidikan madrasah.

H. Amril berharap semoga tahun depan bantuan serupa tetap berlanjut dan ditambah jumlahnya demi kejayaan MIS Al Ikhlas di masa mendatang.

Ketua DWP Kemenag Tanahdatar Hj. Gusminar selaku Ketua Yayasan Al Ikhlas sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang berikan untuk melanjutkan pembangunan MIS Al Ikhlas.

Dia menjelaskan,MIS tersebut juga dibangun melalui dana swadaya ASN jajaran Kemenag Tanahdatar dan bantuan lain yang tidak mengikat.

Sedangkan Kepala MIS Al-Ikhlas Batusangkar Elvi Susanti menyampaikan MIS tersebut berdiri tahun 2000 lalu, saat itu bernama lokal jauh MIN 1 Sungai Tarab, kemudian berubah nama menjadi MIS Al Ikhlas Batusangkar dibawah Yayasan Al Ikhlas Tanahdatar.

Dia juga menambahkan, lulusan MIS tersebut sudah banyak  diterima di sekolah sekolah favorit, bahkan ada yang melanjutkan pendidikannya ke luar negeri. Ujar Elvi Susanti melaporkan. (Adm.@di/Yon).

 5,188 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

1 2 9 6 5 0
Users Today : 21
Users Yesterday : 84
Views Today : 34
Views Yesterday : 150
Who's Online : 2
Your IP Address : 44.210.99.209


 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
April 2024
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran