Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

MAN 2 Tanahdatar Lepas 305 Siswanya

Batusangkar (Humas-info) :   Sebanyak 305 orang siswa MAN 2 Tanahdatar Lima Kaum secara resmi telah dilepas dan diserahkan kembali dari pihak madrasah kepada orang tua masing-masing dalam acara perpisahan yang berlangsung di Gegung Nasional Batusangkar, Kamis (23/2).

Hadir dalam acara itu Bupati Tanahdatar Eka Putra, Camat Limakaum Ikrar Fahlefi berserta Forkopimca, Perwakilan Ka KUA Limakaum, Pimpinan Bank Nagari Syari’ah Dewi Purnama, Ketua Komite MAN 2 Tanahdatar Emrizal Dt.Hiyang Basa, dan Pengawas Madrasah.

Bupati Eka Putra mengingatkan 305 orang siswa yang telah menamatkan pendidikannya di MAN 2 tersebut harus melanjutkan pendidikannya ketingkat yang lebih tinggi, pimpinan dan para guru madrasah harus tau siswanya mau kuliah kemana, karena gurulah yang tau bakat, skill dan kemampuan anak didiknya, untuk itu komunikasikan dengan orang tua mereka.

Bupati menjelaskan peran guru di zaman digital ini sangat penting, guru harus mempelajari sifat dan karakter siswanya mau diarahkan kemana mereka, jadi gurulah yang bisa mendeteksinya dan guru dituntut harus jeli dengan inovasi-inovasi pembelajaran.

Dia berjanji akan selalu mensuport madrasah-madrasah di bawah naungan Kemenag mulai dari tingkat RA,  MI, MTs sampai tingkat MA, karena madrasah itu merupakan wadah membangun anak bangsa plus Agama.

Eka Putra menambahkan, MAN 2 Tanahdatar merupakan salah satu madrasah tempat lahirnya anak-anak penghafal Al Quran, semoga ini jalan untuk kita semua menuju Syurga Allah, Amin.

Diakhir arahannya Bupati mengingatkan jangan sampai ada alumni MAN 2 tidak kuliah karena alasan biaya, kami siap membantu beasiswa anak-anak yang terkendala biaya, ujar Bupati.

Sementara Ka Kankemenag Tanahdatar diwakili Kasubbag TU H. Yusmarli dalam sambutannya mengatakan para orang tua siswa MAN 2 Tanahdatar adalah orang-orang hebat yang telah diberi kelebihan/hidayah oleh Allah untuk memasukan anak-anaknya ke madrasah.

Bupati dan Kemenag telah bersepakat bahwa tidak ada anak-anak yang tamatan Madrasah Aliyah hari ini yang tidak masuk perguruan tinggi, karena tujuan pendidikan hari ini adalah memerdekakan manusia dengan  kurikulum merdekanya, yaitu merdeka jiwa dan raga.

Selama ini MAN 2 Tanahdatar telah banyak mengukir prestasi, kami berharap kedepannya kita tidak hanya bersaing di Sumatera Barat tapi harus kita persiapkan untuk bersaing berskala Nasional dan Internasional, tambah Ka Kankemenag.

Ikut memberikan sambutan Kepala MAN 2 Tanahdatar Lima Kaum Sabrimen, Ketua Komite Emrizal Dt. Hiyang Basa dan wakil orang tua siswa Edwar. (Adi.@di/Yon).

 2,958 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

1 2 3 0 2 8
Users Today : 96
Users Yesterday : 132
Views Today : 165
Views Yesterday : 237
Who's Online : 1
Your IP Address : 44.222.218.145


 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
Februari 2024
S M T W T F S
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 1 2
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran