Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

LAUNCHING PUSAKA SAKINAH DAN PENGUKUHAN APRI KABUPATEN TANAH DATAR

Launching Pusat Layanan Keluarga Sakinah di KUA Kecamatan Limakaum

Batusangkar (humas).   Ka Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat diwakili Kabid Urais  H.Edison me-Launching Pusat Layanan Keluarga Sakinah (Pusaka Sakinah ) di Kantor KUA  Kecamatan Lima Kaum Rabu (25 /8).

Hadir dalam prosesi launching Pusaka Sakinah tersebut camat Lima  Kaum, Koramil, Kapolsek, para  Kepala KUA, Pengawas Madrasah/PAI  Penyuluh  Agama Islam  perwakilan staf KUA se  Kabupaten Tanah Datar dan Kasi  Bimas  Islam beserta staf. Ka Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat dalam arahannya mengatakan tujuan didirikannya Pusaka Sakinah tersebut ialah untuk melakukan bimbingan dan layanan masyarakat islam dalam urusan ketangguhan keluarga untuk mengurangi angka perceraian. Diharapkan pusaka sakinah itu dapat memberikan pencerahan demi keutuhan rumah tangga orang-orang yang sudah menikah.

Pengukuhan Asosiasi Penghulu Republik Indonesia Kabupaten Tanah Datar

Ka Kanwil Kemenag Sumber menyampaikan bahwa pengukuhan Asosiasi Penghulu Republik Indonesia ( APRI ) Tanah Datar yang dilakukan Ka Kankemenag H. Syahrul itu merupakan yang  perdana di Sumatera Barat, maka kami berharap semoga menjadi sinyal bahwa APRI Tanah Datar  menjadi yang terbaik dan percontohan di Sumatera Barat nantinya. Sesuai dengan Peraturan Menteri Agama nomor 7 tahun 2020 bahwa pejabat fungsional wajib memiliki organisasi profesi karena organisasi profesi merupakan wadah untuk perlindungan hukum dan sebagai ajang untuk menyampaikan aspirasi.

Ka Kanwil Kemenag Sumbar dan Ka Kankemenag Tanah Datar beserta rombongan berikan selamat kepada Ketua APRI Tanah Datar H. Syafrijal Malin, Sekretaris Dahlanuddin, Bendahara Zul Adris beserta anggota APRI lainnya

Ka Kanwil Kemenag berharap kepada Asosiasi Penghulu Republik Indonesia ( APRI ) Tanah Datar, setelah pengukuhan ini untuk segera menyusun program kerja tingkatkan ilmu pengetahuan dan keprofesian.

Sementara itu Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul dalam sambutannya menyampaikan dengan disatukannya penghulu dalam sebuah organisasi diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan profesional di bidang pekerjaannya, jalin komunikasi yang baik dengan unsur-unsur terkait sebagai pendukung kerja penghulu itu sendiri, jadilah penghulu berkualitas yang profesional dan APRI yang berintegritas.

Dalam kesempatan tersebut ketua APRI Sumatera Barat Syaiful Rijal dalam sambutannya menjelaskan tujuan APRI dibentuk ialah untuk meningkatkan keutuhan dalam peningkatan kualitas penghulu untuk menjalin dan mempersatukan penghulu sehingga seluruh anggota yang ada terakomodir dengan baik serta untuk perlindungan hukum apabila ada penghulu tersandung hukum dalam menjalankan tugasnya. (Yon/Adi).

 3,036 total views,  1 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 5 0 9 9 8
Users Today : 20
Users Yesterday : 44
Views Today : 43
Views Yesterday : 100
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.235.175.15

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
September 2021
S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran