Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Follow Us on Twitter
Panel Login

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Kunjungan Kerja Kakankemenag Tanah Datar di MAN 1 Batusangkar

Hari ini, Senin (13/2) MAN 1 Batusangkar mendapat kunjungan dari kepala kantor kementerian agama kabupaten Tanah Datar, Drs. H. Syamsul Arifin, MA dengan tujuan silaturahmi sekaligus pembinaan terhadap guru dan pegawai. Kehadiran beliau didampingi kasi pendidikan madrasah, Drs. Yusmarli, MA dan pengawas madrasah, Drs. Husaini, M.Pd. Para tamu disambut langsung kepala madrasah, Drs. H. Maswardi, MA, kaur TU dan para wakamad.

Pada kunjungan perdananya sejak menjadi kepala kemenag di Tanah Datar, beliau langsung memimpin kegiatan upacara bendera di MAN 1 Batusangkar. Dalam amanatnya, beliau berpesan kepada para siswa bahwa sudut pandang masyarakat sangat dipengaruhi oleh jabatan dan latar belakang pendidikan seseorang, oleh karena itu sebagai siswa madrasah mereka akan dilihat oleh masyarakat sebagai orang yang memiliki kompetensi di bidang keagamaan. “Jika ada musibah kematian, lalu di situ tidak ada ustadz, maka mereka akan lebih dulu melirik anak madrasah ketimbang anak sekolah umum untuk penyelenggaraan jenazah”, demikian ungkapnya.

Selain itu, beliau juga berpesan agar siswa madrasah menjauhi narkoba, karena barang haram yang dapat melumpuhkan sel-sel otak manusia tersebut, kini sudah memasuki dunia pendidikan. Kemudian di akhir amanatnya beliau menghimbau agar senantiasa kita dekat dengan Allah SWT. “Jika ada masalah, maka solusi yang paling baik adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT. Adukan segala persoalan kita kepada-Nya”, imbuhnya.

Selepas upacara, kepala kemenag memberikan pembinaan kepada seluruh guru dan pegawai, bertempat di ruang majelis guru. Beliau mengingatkan kembali bahwa guru yang berpredikat sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, kini sudah berubah di mana kesejahteraannya sudah lebih baik dibanding dengan pegawai instansi lain. Oleh karena itu, ia berpesan agar guru senantiasa bersyukur atas apa yang telah dimilikinya. “Tugas mengajar harus dijadikan sebagai kebutuhan, bukan dianggap sebagai tugas. Selain itu, imbangi hak dengan kewajiban, jangan hanya mengajar, tapi lebih diutamakan dalam mendidik”, pungkasnya.

Seusai kegiatan, dilanjutkan dengan foto bersama di halaman madrasah.


Jadwal Shalat untuk Wilayah Batusangkar dan Sekitarnya

.



Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook


 


Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Kalender
Oktober 2020
S M T W T F S
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran
Statistik Kunjungan
  • 28982Total Pengunjung:
  • 16Hari ini:
  • 37Kemarin:
  • 0Online: