Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Komisi VIII DPR RI : NGOPI di Emersia Batusangkar Tanahdatar

Batusangkar (Humas-info) :   Anggota DPR RI  Hj. Delmeria didampingi Ka Kanwil Kemenag Prov. Sumbar diwakili Kabid Pendidikan dan Kependidikan Islam H. Naharuddin dan Ka Kankemenag Tanahdatar H. Amril mebuka secara resmi kegiatan Ngobrol Pendidikan Islam (Ngopi) dengan mitra kerja Kementerian Agama Tahun 2023 angkatan IX dan X Kabupaten Tanahdatar dan Kota Padang Panjang di Emersia Hotel & Resort Jalan Hamka No. 41 Batusangkar Kamis (24/8).

Hj. Delmeria dalam arahannya mengucapkan selamat datang kepada peserta yang hadir dalam kegiatan  Ngopi tersebut. Dalam kesempatan itu dia berharap agar pihak Kemenag dapat menyampaikan unek unek dan permasalahan pendidikan kepada kami selaku anggota DPR RI Komisi VIII. Nantinya dia akan membahas permasalah pendidikan tersebut dalam rapat di DPR RI nanti, ujar Hj. Delmeria menjelaskan.

Kemudian bagi madrasah dan pondok pesantren yang ingin mengajukan permohonan bantuan agar dapat menyampaikannya melalui aplikasi simsarpras Kemenag RI. Diakhir arahannya dia betharap agar peserta Ngopi tersebut dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius.

Sementara Ka Kanwil Kemenag Sumbar diwakili H. Nahariddin mengucapkan terima kasi kepada Hj. Delmeria yang telah membawa kegiatan Ngopi tersebut ke  Tanahdatar Sumbar.

Sedangkan Ka Kankemenag Tanahdatar H. Amril menyatakan Kemenag Tanahdatar siap bersinerji dengan Hj. Delmeria anggota DPR RI Komisi VIII dalam mensukseskan Pendidikan Agama Islam.

Ketua panitian John Afrizal One melaporkan, kegiatan Ngopi mengangkat tema “Penguat Implementasi Moderasi Beragama Pada Madrasah” itu merupakan kegiatan Kanwil Kemenag Sumbar yang dananya bersumber dari dana aspirasi  anggota DPR RI Komisi VIII. Tujuan kegiatan Ngopi ialah menerapkan misi dan visi Kementerian Agama dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) untuk kelancaran proses belajar mengajar (PBM) pada MDT/LPQ.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 150 orang Praktisi Pendidikan Islam, terdiri dari Kepala Madrasah, Pimpina Pondok Pesantren, Pengawas Pendidikan Islam, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Pembina LPTQ , Pembina TPA, Pengurus FKDT, MDTA, BKS Kecamatan pada Kabupaten Tanahdatar dan Kota Padang Panjang. (Adm.@di/Yon).

 7,403 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

1 2 9 1 7 8
Users Today : 36
Users Yesterday : 78
Views Today : 65
Views Yesterday : 199
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.230.143.213


 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
April 2024
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran