Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Kemenag TD : Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Monitoring BKMT Tanah Datar

Batusangkar (Humas) :  Kepala bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kantor Wililayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Barat H. Irwan kunjungi Kabupaten Tanah Datar dalam rangka monitoring  program BKMT Kabupaten Tanah Datar, berlangsung di ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupeten Tanah Datar,  Kamis (24/03).

Turut hadir dalam kegiatan itu Kakan Kemenag Tanah Datar H. Syahrul,  Kakan Kemenag Kota Sawahlunto H. Dedi Wandra,  Kasubbag TU Kankemenag Tanah Datar H  Yuamarli beserta para Kasi, Kepala MTsN 6 Tanah Datar H. Edi Mardafuly, JFT Penerjemah H. Muhammad Abrar dan Ketua Pokjaluh Tanah Datar Dodi Hendra.

Kabag TU H. Irwan dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua BKMT beserta seluruh jajaran atas partisipasinya telah berdampingan dengan Kementerian Agama dalam membina umat. Begitu juga sebaliknya kami segenap Kementerian Agama juga mendukung penuh BKMT dengan segudang program pembinaan keumatannya.

Kemudian lanjut H. Irwan, BKMT harus punya komitmen yang dapat dipersamakan dalam membangun umat, BKMT harus dapat menjadi garda terdepan untuk diskusi diskusi ilmiah keislaman dan juga kami berharap BKMT dapat mensinergikan kegiatan BKMT dengan program Kementerian Agama serta BKMT hendaknya mampu membangun umat yang moderat.

Lebih lanjut Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar menjelaskan, Moderat yang kami maksud tidaklah moderasi beragama yang dipahami kalangan awam saat ini, bukan pula moderasi beragama itu bertujuan untuk membangun agama atau ajaran baru. Akan tetapi moderasi beragama itu bertujuan untuk mengubah cara pandang umat dalam memahami agamanya masing masing, sehingga umat tidak lagi berfikiran sempit dan terkotak kotak dengan kefanatikannya dalam berkeyakinan, pungkasnya.

Ketua BKMT  Kabupaten Tanah Datar  Ustadz H. Maswardi didampingi Sekretaris BKMT Kabupaten Tanah Datar  H. Alinardius dan beberapa orang pengurus lainnya sambut baik kunjungan Kabag TU dalam rangka monitoring rogram tersebut.

Ditambahkan H. Maswardi, Alhamdulillah selama ini kami selalu berdampingan dan bersinergi dengan Kementerian Agama serta selalu mendukung program program Kementerian Agama, bahkan walaupun secara legalitas kami bukan pegawai Kementerian Agama akan tetapi kami sudah merasa bagian dari Kementerian Agama, jelasnya.   (@di).

 4,920 total views,  2 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 5 9 2 8 2
Users Today : 27
Users Yesterday : 36
Views Today : 86
Views Yesterday : 136
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.208.186.139

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
Mei 2022
S M T W T F S
24 25 26 27 28 29 30
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran