Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Kemenag Tanah Datar Deklarasi Madrasah Ramah Anak

Batusangkar (Humas-info) : Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar, H. Amril Bersama Bupati Tanah Datar, Eka Putra lakukan penandatangan bersama deklarasi Madrasah Ramah Anak. Kegiatan ini sejalan dengan acara Wakaf Hafizh Madrasah yang diadakan di Lapangan Cindua Mato Batusangkar pada Ahad (24/09/2022).

Deklarasi ini juga disaksikan oleh Kepala Kanwil Kementrian Agama Sumatera Barat H. Helmi dan Kabid Penmad, H. Hendri Pani Dias, Ketua DPRD Tanah Datar, Haji Roni Mulyadi Dt. Bungsu, Forkopinda, Kepala OPD, Kakan Kemenag Tanah Datar H. Amril, Ketua Baznas Yasmansyah, Ketua MUI Tanah Datar, H. Yendri Junaidi, Kepala Cabang Bank Nagari Syariah Batusangkar, Kepala Madrasah se Kab. Tanah Datar, Kepala KUA  se Kab. Tanah Datar, dan undangan lainnya.

H. Amri menyampaikan, bahwa segenap jajaran Kementerian Agama Kabupaten  Tanah Datar siap mendukung dan menyukseskan visi misi pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan berbagai programnya. Proram Madrasah Layah Anak adalah salah satu bentuk dukungan menjadikan Tanah Datar sebagai Kabupaten Layak Anak.

Penandatangan bersama deklarasi Madrasah Ramah Anak ini sebagai tindak lanjut dan realisasi rakor jajaran Kemenag Tanah Datar dengan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Peremuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanah Datar, Pimpinan Dukcapil, dan Pengadilan Agama pada tanggal 20 september 2023 yang lalu

pada acara Wakaf Hafizh Madrasah tersebut juga dilakukan penandatangan bersama deklarasi Madrasah Ramah Anak penyerahan beasiswa dari Bank Nagari Syariah bagi siswa Madrasah, penyerahan reward bagi siswa dan siswi yang bacanya terbaik dan juga terbanyak.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra menyampaikan terima kasih kepada jajan kemenag yang telah bersinergi dan

Bupati Tanah Datar, Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan ungkapan rasa bangga dan berikan apresiasi yang tinggi kepada Kemenag Tanah Datar yang telah melaksanakan Wakaf Hafizh bagi Madrasah se Tanah Datar dan itu sejalan dengan program Pemerintah Daerah, satu rumah satu Hafiz/Hafizah dan upaya menjadikan Kabupaten Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfizh dan penandatangan bersama deklarasi Madrasah Ramah Anak dalam mendukung menjadikan Kabupaten Tanah datar Kabupaten Layak anak.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tanah Datar menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA)  dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari dinas Dukcapil bagi yang berulang tahun bertepatan dengan pelaksanaan Wakaf Hafizh Maadrasah  tersebut  kepada  Muhammad Rahmadio MIS Al Ikhlas Batusangkar, Suci Asri Ramadhani Madrasah  Aliyah Negeri 4 Tanah Datar, Syahbila Yohana Rahmadani, Madrasah  Aliyah Negeri 1 Tanah Datar, Nurul Adzkia Madrasah  Aliyah Negeri 1 Tanah Datar (Novi)

 5,502 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

1 1 3 4 9 6
Users Today : 14
Users Yesterday : 113
Views Today : 20
Views Yesterday : 201
Who's Online : 0
Your IP Address : 35.172.165.64


 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
Desember 2023
S M T W T F S
26 27 28 29 30 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31 1 2 3 4 5 6
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran