Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Kasi Bimas Islam Kemenag Berikan Ceramah Wirid Korpri

Batusangkar (Humas).   Wirid anggota Korpri di lingkungan Perintah Daerah dan Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar pasca lebaran tahun 1442 H/2021 M digelar di Masjid Nurul Amin Pagaruyung Batusangkar Jum’at pagi (21/5).

Pelaksana dalam kegiatan Wirid Korpri  ASN Pemerintah Daerah dan ASN Kemenag Tanah Datar itu adalah Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanah Datar.

Wirid Korpri yang berlangsung selama satu jam itu juga dihadiri Wakil Bupati Richi Aprian, Sekda, para Asisten, Forkopinda, Kepala Dinas OPD, Kepala Kantor Kemenag, Kepala Bagian, anggota TNI, Polri serta ASN Kemenag dan ASN Pemda Tanah Datar.

Bertindak selaku penceramah dalam pelaksanaan Wirid Korpri tersebut ustad H. Alinardius Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar. Adapun judul ceramahnya ialah “ Tanda Tanda Hamba Allah ” Berdasarkan Firman Allah SWT dalam Al-Qur’an surat Al Furqan ayat 63 sampai dengan 67.

Diantara tanada tanda hamba Allah itu adalah Pertama Orang yang hidup di muka bumi dengan lemah lembut. Hidup penuh optimis dan punya target untuk menyelamatkan dunia dan akhirat, menjauh dari maksiat dan punya semangat melaksanakan kebaikan.

Kedua, Apabila dicaci dan dimaki oleh orang jahil dia mengungkapkan kata kata yang mengundang keselamatan serta mempunyai sikap pemaaf.

Ketiga, Senantiasa mempertahankan amal shaleh. Keempat, Berusaha menghindari azab neraka jahanam dan mendapatkan Syurga.

Sementara Wakil Bupati  Richi Aprian dalam arahannya mengatakan kita sebagi hamba Allah jangan lengah atas panggilan Allah untuk melaksanakan shalat berjamaah dengan meninggalkan sejenak segala aktifitas duniawi untuk memenuhi kebutuhan sehari hari sebagai umat muslim. Kemudian Wabup menghimbau seluruh ASN anggota Korpri di Kabupaten Tanah Datar untuk memberikan dan menyalurkan sedekah dan Infaq untuk masyarakat yang membutuhkan. Dia menambahkan dengan seringnya kita memberikan sedekah dan infaq kepada yang membutuhkan, dapat memperlancar rezeki kita dimasa mendatang. (Yon/Adi).

 1,862 total views,  1 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 5 0 8 2 5
Users Today : 10
Users Yesterday : 24
Views Today : 45
Views Yesterday : 72
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.230.144.31

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
September 2021
S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran