Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Kankemenag, IGRA Mewisuda Siswa RA se-Tanahdatar

Batusangkar (Humas-info) :    Bupati Tanahdatar diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Elizar menyampaikan arahan dalam acara Penamatan Metode Iqrak (Wisuda Iqra’) se Kabupaten Tanahdatar di Gazebo Indojolito Batusangkar Selasa (23/5).

Elizar dalam arahannya  memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada guru Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) se Tanahdatar atas terselenggaranya acara terstersebut.

Dia menyebutkan IGRA merupakan sosok guru yang mampu  mencerdaskan kehidupan bangsa yang dinominasi oleh ilmu agama semenjak dini, karena pendidikan RA ini  akan berkesan dan melekat sampai dewasa dan masa tua nanti, ujar Elizar.

Pada acara yang pawai ta’arufnya dibuka langsung oleh Bupati Tanahdatar Eka Putra itu, Asisten Bidang Pemerintahan Elizar mengungkapkan Pemerintah Tanahdatar sangat memberikan perhatian yang sangat tinggi terhadap dunia pendidikan untuk membekali generasi penerus dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, apalagi ilmu agama.

Dia berharap agar kerjasama dari semua pengampu (yang berkecimpung) dalam dunia pendidikan untuk menjaga anak didik dari pengaruh yang merusak anak bangsa.

Sementara Ka Kankememag H. Amril menyampaikan ucapan terimakasih kepada IGRA karena telah menyelenggarakan acara tersebut setiap tahun.

H. Amril menjelaskan, tujuan pendidikan RA ialah meletakkan dasar bagi anak anak untuk mampu menjadikan generasi yang islami dan mencintai Al-Qur’an. RA mencetak generasi yang qur’ani sesuai dengan semangat Kabupaten Tanahdatar menjadikan kabupaten yang Madani berlandaskan ABS-SBK.

Sedangkan Bunda Paud Ny. Lise Eka Putra mengatakan hari ini kita punya anak anak yang cinta qur’ani, wisuda iqra’ bukan akhir mempelajari Alquran tapi awal dari belajar membaca Alquran.

Dia menyampaikan terimakasih Kepada guru RA yang telah membimbing anak anak Tanahdatar untuk cinta Islam dan menghafal Alquran, semoga sekian tahun yang akan datang kita punya pemimpin Tanahdatar yang hafal Alquran.

Hadir dalam acara tersebut itu Bunda Paud Ny. Lise Eka Putra, Camat Lima Kaum Ikrar Pahlevi, Ketua DWP Kemenag Tanahdatar Ny. Gus Amril, Ketua Igra Tanahdatar Hasneli, Kepala KUA Lima Kaum dan Forkopimca Kec Lima Kaum.(Adm.@di/Yon).

 1,886 total views,  2 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

1 2 3 0 3 0
Users Today : 98
Users Yesterday : 132
Views Today : 173
Views Yesterday : 237
Who's Online : 1
Your IP Address : 44.222.218.145


 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
Februari 2024
S M T W T F S
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 1 2
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran