Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

KAJARI TANAH DATAR BERIKAN PEMBINAAN DAN MOTIVASI HUKUM

Batusangkar (Humas).    Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasi Intel Tatang Hermawan didampingi Plh. Kakankemenag Tanah Datar H. Yusmarli membuka membuka secara resmi Pembinaan dan Motivasi Hukum terhadap siswa MAN 1 Tanah Datar Plus Keterampilan di Aula Madrasah tersebut, Rabu (10/3).

Kajari dalam materinya menyampaikan tentang Penekanan Prefentif terhadap Pembinaan dan Motivasi terhadap para siswa Madrasah tingkat Aliyah .

Dia meminta agar Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tanah Datar Plus Keterampilan mampu memahami masalah hukum. Siswa madrasah dituntut untuk mempelajari hukum dengan dengan baik sehingga terhindar dari perbuatan perbuatan yang melanggar hukum.

Dalam kesempatan tersebut Kajari yang diwakili Kasi Intel tersebut menghimbau kepada seluruh siswa-siswi MAN 1 Tanah Datar Plus Keterampilan untuk selalu menjauhi perbuatan kenakalan remaja,  melakukan perbuatan yang dilarang Agama diantaranya mengkonsumsi barang haram seperti sabu, ganja, minuman keras dan perbuatan tercela lainnya.

Sementara itu Plh. Kepala Kemenag Kabupaten Tanah Datar sekaligus sebagai Kasubbag TU H. Yusmarli dalam arahannya mengatakan siswa madrasah, guru, Kaur TU, Pegawai dan Kepala MAN 1 Tanah Datar Plus Keterampilan adalah merupakan orang-orang hebat dan berdisiplin serta taat hukum.

Dia menjelaskan, disiplin itu adalah salah satu keberhasilan dari suatu cita-cita. Dijelaskannya yang berhak menegur diri kita adalah diri pribadi kita sendiri.

Kita di MAN 1 Tanah Datar Plus Keterampilan ini dipersiapkan untuk menjadi orang-orang yang baik. Untuk itu Ka Kankemenag meminta para siswa untuk dapat mengendalikan diri kita sendiri dari perbuatan yang dilarang Allah SWT.

Sebagai seorang siswa madrasah kita harus melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi segala laranganNya serta memetuhi tata hukum yang ada. Ka Kankemenag mengingatkan kepada seluruh siswa madrasah  untuk selalu berbuat baik dan melaksanakan perintah Allah SWT dengan selalu melaksanakan kewajiban untuk menunaikan shalat wajib 5 waktu sehari semalam dan melaksanakan ibadah shalat sunat lainnya. (Yon/Adi)

 3,746 total views,  1 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 4 5 4 0 7
Users Today : 5
Users Yesterday : 11
Views Today : 10
Views Yesterday : 43
Who's Online : 0
Your IP Address : 100.26.179.251

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
April 2021
S M T W T F S
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 1
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran