Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

KABID PAPKIS KANWIL KEMENAG SUMBAR BUKA PPKB TANAH DATAR

Batusangkar (Humas).  Kabid Papkis Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kasi PAI tingkat Pendidikan Dasar ( Dikdas) H. Syahrizal membuka secara resmi Sosialisasi Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) di Kantor Kemenag Kab. Tanah Datar  (21/6).

Kabid Papkis dalam  arahannya menjelaskan,  dalam rangka pengembangan profesionalisasi guru PAI kedepan  mereka perlu menguasai IT dan meningkatkan kemampuan dalam menulis karya ilmiah, terutama dalam  peningkatan karier, pangkat dan jabatan Untuk itu Kabid Papkis mengharapkan agar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI di Kab .Tanah Datar dapat memanfaatkan Instruktur Nasional (IN) dan Instruktur Daerah (ID) yang dimiliki Tanah Datar melalui kegiatan di masing masing lini, baik pada SD, SMP maupun SMA/SMK.

Sementara Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul dalam sambutannya mengatakan Peran IN dan ID seperti yg disampaikan Ka Kabid Papkis kiranya dapat dimanfaatkan secara berkesinambungan dengan  organisasi guru PAI di Kab. Tanah Datar.

Selanjutnya Ka Kankemenag meminta Kepada pengawas untuk dapat mengawal PPKB tersebut dan  kegiatan  Pendidikan Profesional Guru (PPG) PAI berbiaya APBD yang telah dimulai semenjak tgl. 7 Juni yang lalu dengan baik.

Kasi Pais Kemenag Tanah Datar H.Muhammad Algafari selaku pasilitator kegiatan PPKB mengucapkan  terima kasih kepada Ka Kanwil Kemenag Sumbar melalui Kabid Papkis atas kepercayaannya  kepada Kabupaten Tanah Datar untuk menyelenggarakan Sosialisasi PPKB tersebut.

Kemudian Kasi Pais melaporkan kegiatan Sosialisasi PPKB tersebut merupakan kegiatan Kanwil Kemenag Sumbar yang digelar di Kabupaten Tanah Datar.

Sosialisasi PPKB itu diikuti sebanyak 40 orang terdiri dari guru PAI, Pengurus KKG, dan MGMP PAI, Pengawas PAI serta JFU Pais Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Dalam kesempatan tersebut guru PAI Tanah Datar menyerahkan 12 judul buku yang ditulisnya kepada Kabid Papkis untuk dipajang di pojok literasi Kanwil Kemenag sumbar. (Yon/Adi).

 1,123 total views,  1 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 5 0 9 9 5
Users Today : 17
Users Yesterday : 44
Views Today : 37
Views Yesterday : 100
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.235.175.15

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
September 2021
S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran