Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Ka Kanwil Buka Bimtek Layanan KUA di Tanah Datar

Batusangkar. (Humas).     Ka Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri didampingi Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul dan Kasi Bimas H. Alinardius membuka secara resmi Bimbingangan Teknis ( Bimtek) Peningkatan Layanan KUA Kabupaten Kota angkatan IV di Kantor Walinagari Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar Selasa (1/12).

Ka Kanwil Kemenag Sumbar dalam arahannya ketika membuka Bimtek tetsebut sebagai ASN Kemenag Ka KUA Kecamatan perlu membangun citra Kementerian Agama dengan memaksimalkan tusinya dalam pelaksanaan tugasnya.

Kepala KUA Kecamatan sebagai ASN Kemenag dalam melaksanakan tugas harus profesional dalam melaksanakan tugas dan melaksanakan Visi Kementerian Agama yakni Kementerian Agama yang Profesional dan Andal membangun masyarakat saleh, miderat, cerdas dan unggul untuk memajukan Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.

Kepala KUA Kecamatan harus melaksanakan pelayanan yang unggul kepada masyarakatnya. Seorang Kepala KUA dalam menjalankan tugas dan fungsinya harus mampu menjalin silaturrahmi dan kejasama yang baik dengan instansi terkait dan masyarakat di wilayah Kecamatannya.

Kepala KUA Kecamatan harus dalam melaksanakan tugas dan fungsinya harus mampu 5. S yakni ( Salam, Sapa, Senyum, Sopan dan Santun) . Ka Kanwil mengingatkan Kepala KUA Kecamatan dalam menjalankan tugas untuk selalu meningkatkan kinerjanya dan menghindari perkataan kasar terhadap masyarakat maupun sesama ASN Kemenag.

Menurut laporan Ketua Pelaksana Bimtek Yosef Khairul yang juga Kasi Bina  Lembaga Sarana Prasarana KUA dan Sistim Informasi Bidang Urais Kanwil Kemenag Sumbar menjelaskan Bimtek tersebut digelar dengan memanfaatkan dana Dipa Urais Kanwil Kemenag Subar Tahun 2020.

Sedangkan peserta Bimtek KUA angkatan IV tersebut diikuti sebanyak 20 orang Kepala KUA Kecamatan Kabupaten Tanah Datar dan Kota  Padang Panjang dengan rincian Kabupaten Tanah Datar 14 orang Kepala KUA, Kota Padang Panjang 2 orang Kepala KUA dan 4 orang dari Seksi Bimas Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Yosef menambahkan selama tahun 2020 Kegiatan Bimtek Peningkatan Layanan KUA yang digelar Bidang Haji Kanwil Kemenag Sumbar itu ada delapan kegiatan yang digelar di beberapa Kabupaten / Kota di Sumbar dengan masing- masing angkatan berjumlah 20 orang . 

Untuk Angkatan I dan II digelar di Kota Oadang, Angkatan III digelar di Kabupaten Padang Pariaman, dan Angkatan IV digelar di Kabupaten Tanah Datar.

Angkatan Bimtek berikutnya yang akan digelar ialah Angkatan V digelar di Kabupaten Solok, Angkatan VI di Kabupaten Pesisir Selatan, Angkatan VII di Kota Bukittinggi dan Angkatan VIII digelar di Kabupaten Lima Puluh Kota.  ( Yon/Novi ).

 123 total views,  1 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 5 1 9 5 8
Users Today : 24
Users Yesterday : 15
Views Today : 42
Views Yesterday : 37
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.237.16.210

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
Oktober 2021
S M T W T F S
26 27 28 29 30 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31 1 2 3 4 5 6
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran