Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Ka Kankemenag Tanahdatar Sambut Rombongan FKDT Limapuluh Kota

Batusangkar (Humas-info) :  Ka Kankemenag Tanahdatar diwakili Kasi PD Pontren Joni Roza menerima kunjungan balasan dan silaturrahmi Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Lima Puluh Kota ke FKDT Kabupaten Tanahdatar berlangsung diaula Kemenag setempat Minggu (19/2). 

Rombongan FKDT Lima Puluh Kota yang berjumlah 31 Orang itu dipimpin Ketua FKDT Lima Puluh Kota Ustadz Muhammad Irdamsyah.

Dalam silaturrahmi itu hadir Kadis Pendidikan Tanahdatar,  Ketua FKDT Tanahdatar Ustadz Muhammad Syafe’i,  JFU PD Pontren Tanahdatar Risma Yeni, Pengurus FKDT dan Pimpinan Madrasah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se Tanahdatar, JFU Seksi PD.Pontren dan Humas Kemenag  Lima Puluh Kota. Pada kesempatan tersebut Ka Kankemenag Kab. Tanah Datar  diwakili Kasi PD. Pontren Joni Roza menyampaikan selamat datang kepada rombongan FKDT Lima Puluh Kota semoga betah selama berada di Tanahdatar.

Madrasah Diniyah Ta’miliyah ( MDT) merupakan lembaga di bawah wadah PD. Pontren yang telah diakui Pemerintah melalui UU No. 18 Tahun 2019. Disamping itu Kebijakan Kementerian Agama dalam Pengembangan Pendidikan Islam mencakup tiga aspek yakni pertama akses Pendidikan yang ditandai dengan meningkatnya partisipasi masyarakat terhadap lembaga Pendidikan.

Kedua peningkatan mutu dan daya saing, tentunya kegiatan yang sungguh sungguh dilakukan untuk meningkatkan kualitas Pendidikan MDTA, menciptakan inovasi , sehingga mampu bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya. Ketiga tata kelola lembaga pendidikan, dengan penataan kelembagaan, manajemen dan regulasi.

Kemudian Joni Roza juga menyampaikan kondisi lembaga MDTA di Tanahdatar saat ini berjumlah 22 lembaga secara data dan yang aktif sampai sekarang hanya 15 MDTA, sehingga kondisi ini tentu agak sulit dalam mengikuti kegiatan atau event event yang ada. Kedepannya dia berharap semoga MDTA tersebut semakin berkembang.

Selanjutnya dia menawarkan,  Tanahdatar sebagai kota budaya dan  luhak nan tuo, tentu banyak objek wisata yang bisa direcomondid, diantaranya Istana Basa Pagaruyung, Nagari Terindah di Dunia Pariangan dan yang boomingnya saat ini Waterpark Syariah Tan Kayo dengan viewnya Danau Singkarak berada di Malalo Kecamatan Batipuh Selatan.

Diakhir sambutannya Joni Roza berharap agar pertemuan dan silaturrahmi tersebut dapat berlanjut untuk masa mendatang. Dalam kegiatan silaturrahmi itu ikut memberikan sambutan Ketua FKDT Kab. Lima Puluh Kota Ustadz. Muhammad Irdamsyah dan Ketua FKDT Tanahdatar Muhammad Syafe’i. (Adm.@di/Yon).

 4,463 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

1 2 4 2 0 5
Users Today : 140
Users Yesterday : 73
Views Today : 242
Views Yesterday : 168
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.220.62.183


 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
Maret 2024
S M T W T F S
25 26 27 28 29 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31 1 2 3 4 5 6
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran