Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Ka Kankemenag Hadiri Pertemuan Ulama, Da’i dan Mubaligh se Kabupaten Tanah Datar

Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul Berikan Sambutan

Batusangkar (Humas).    Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul mengikuti acara pertemuan Ulama, Da’i dan Mubaligh se Kabupaten Tanah Datar Kamis di aula Kantor Bupati Tanah Datar (19/8). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua MUI Tanah Datar H. Masnefi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Afdal. Sedangkan sebagai pemateri H. Gusrizal Gazahar Ketua MUI Sumbar dengan judul materi “Tantangan Dakwah Mubaligh Hari ini”   Tafiqurrahman (dosen STIT Padang Panjang ) dengan judul materi “Strategi Penyelesaian Konplik Keagamaan Di Kabupaten Tanah Datar”. Sebagai moderator H. Alinardius Kasi Bimas Kantor Kemenag Tanah Datar.

Acara pertemuan Ulama, Da’i dan Mubaligh se Kabupaten Tanah Datar tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Nuryeddisman.

Bupati dalam arahannya berharap agar dengan adanya pertemuan Ulama Da’i dan Mubaligh se Kabupaten Tanah Datar dapat meningkatkan kualitas para Ulama Da’i dan Mubaligh di Kabupaten Tanah Datar .

Dalam kesempatan tersebut Bupati berharap agar MUI Kabupaten Tanah Datar mampu melakukan kaderisasi,  sehingga tugas yang mulia itu dapat berjalan dengan  berkelanjutan. Dia meminta agar MUI perlu membuat rencana pendidikan Islam yang nantinya dapat diusulkan kepada pemerintah daerah agar dapat memaksimalkan perannya dan bekerjasama dengan lembaga serta ormas lainnya di Kabupaten Tanah Datar.

Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan mubaligh

Ketua MUI Sumatera Barat H. Gusrizal Gazahar selaku Nara Sumber berharap sesama ulama agar saling harga menghargai dan manfaatkanlah ilmu ulama yang ada di daerah masing-masing.

H. Gusrizal Gazahar mengingatkan jangan sampai ada Ulama yang di daerah itu tidak dimanfaatkan ilmu yang dimilikinya.

Sementara  Nara Sumber Tafiqurrahman menyampaikan Strategi Penyelesaian Konplik Keagamaan di Kabupaten Tanah Datar. Dalam kesempatan tersebut Tafiqurrahman menyampaikan Konplik Anatar Umat Beragama dan Konplik Umat Beragama dengan Pemerintah. (Yon/Adi).

 3,916 total views,  2 views today

Berita Terkini
Pencarian
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 5 0 9 9 5
Users Today : 17
Users Yesterday : 44
Views Today : 38
Views Yesterday : 100
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.235.175.15

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Daftar Website
Daftar Website di Lingkungan Kemenag Tanah Datar
Agenda Kegiatan
September 2021
S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran