Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Ka Kankemenag H. Amril Lepas Kontingen MAN 1 Ikuti Expo Madrasah Nasional

Batusangkar (Humas-info) :   Ka Kankemenag Tanahdatar H. Amril didampingi Kasi PD. Pontren Joni Roza dan JFU seksi Penmad Mifta Novi melepas secara resmi Kontingen MAN 1 Tanahdatar Plus Keterampilan Ke MAN 3 Palembang Sumatera Selatan mengikuti Expo madrasah Keterampilan Nasional yang akan berlangsung 17 sampai 20 Mei 2023 mendatang.

Acara melepas kontingen MAN 1 Tanahdatar Plus Keterampilan itu digelar di ruang pertemuan madrasah tersebut Selasa (16/5).

Ka Kankemenag H. Amril dalam arahannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Plt. Kepala MAN 1 Tanahdatar dan guru pembina atas usaha, kerja keras dan pembinaan dalam menggerakkan program keterampilan  di MAN 1 Tanahdatar. Kemudian ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ketua Komite dan Pengurus atas dukungan untuk  keberlangsungan program dan pendidikan di MAN 1 Tanahdatar tersebut.

H. Amril mengingatkan, keikutsertaan MAN 1 Tanahdatar diajang exspo madrasah tingkat nasional di MAN 3 Palembang Sumsel itu diharapkan mampu  menggali potensi dan kreativitas peserta didik di MAN 1 Tanahdatar.

Dia mengajak, jadikanlah kegiatan ekspo tersebut sebagai ajang silaturahmi, wahana peningkatan wawasan pengetahuan, pengalaman baik bagi siswa, guru,  terutama bagi guru atau pembina, sehingga nanti bisa berbicara ditingkat Provinsi dan Nasional.

Dalam kesempatan tersebut H. Amril berpesan kepada kontingen Expo MAN 1 untuk menjaga nama baik madrasah, Provinsi, terutama Kabupaten Tanah Datar.

Dia menambahkan jadikan kegiatan expo itu sebagai momen untuk peningkatan diri dan lembaga, tidak ada salahnya dilakukan ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi). Kita contoh, lalu transfer untuk kita terapkan di madrasah kita, ujar H. Amril berharap.

Sementara Plt. Kepala MAN 1 Tanahdaatar Plus Keterampilaan Rahma Dona menyampaikan rasa syukur, mampu mengikuti kegiatan Expo madrasah tingkat Nasional di MAN 3 Palembang tersebut.

Kegiatan Expo madrasah tingkat Nasional yang diikuti madrasahnya merupakan yang ke 6 kalinya. Adapun lomba yang diikuti MAN 1 di ajang Expo tahun ini ada 8 cabang lomba keterampilan yakni Rakor Ka Madrasah, Bimtek Guru Keterampilan, lomba robotik siswa kategori scratch animation, lomba tata busana siswa kategori pashion draping, lomba disain grafis siswa pembuatan poster.

Kemudian lomba video dokumenter expo madrasah plus keterampilan, expo karya siswa madrasah plus keterampilan dan lomba video profil madrasah aliyah plus keterampilan. Dia melaporkan siswa MAN 1 Tanahdatar yang ikut dalam kegiatan Expo madrasah tingkat Nasional itu berjumlah 20 orang, guru pembina 10 orang dan guru prmbimbing 10 orang. (Adm.@di/Yon).

 1,730 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

1 2 9 6 5 0
Users Today : 21
Users Yesterday : 84
Views Today : 35
Views Yesterday : 150
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.210.99.209


 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
April 2024
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran