Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Follow Us on Twitter
Panel Login

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Ka Kankemenag Buka Festival Qasidah Rebana ke 2

Batusangkar ( Inmas )-Kepala Kantor Kemenag Kab. Tanah Datar diwakili Kasubbag TU Alinardius, MA membuka secara resmi Festival Qasidah Rebana antar Dadan Kontak Majelis Taklim ( BKMT ) Kecamatan se Kab. Tanah Datar di halaman Kantor Kemenag tersebut Kamis ( 8/12 ).

Ka Kankemenag dalam arahannya mengatakan salah satu visi Kemenag Tanah Datar adalah mewujudkan masyarakat Kab. Tanah Datar yang taat beribadah. BKMT merupakan salah satu Ormas yang kontiniu bergerak dalam bidang keagamaan untuk pembinaan umat.

Festifaval Qasidah Rebana merupakan bunganya kegiatan Majelis Taklim , dimana semangat dan gairahnya yang harus selalu dijaga. Kenapa kegiatan Festifal Qasidah Rebana tersebut di gelar di halaman Kemenag , karena kegiatan itu merupakan bentuk kedekatan bathin BKMT dengan Kemenag, kemudian Festival itu juga didukung dan dibantu oleh Pemda Tanah Datar.

Diakhir arahannya Ka Kankemenag berharap agar mudah-mudahan kegiatan Festival tersebut sangat berarti bagi masing-masing peserta, minimal sya’ir-sya’irnya bisa disampaikan kepada anak cucu dilingkungan kita masing-masing.

Sementara itu Ketua BKMT Kab. Tanah Datar Drs. H. Maswardi dalam laporannya mengatakan kegiatan Festival Qasidah Rebana ke – II antar BKMT Kecamatan Se Kab. Tanah Datar itu merupakan Program BKMT dan Kemenag Tanah Datar yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka HAB Kemenag .
Dilaporkannya dalam Festival Qasidah itu ada 52 group yang akan bertarung selama dua hari (Kamis dan Jum’at) tgl. 8 dan 9 Desember 2016 di halaman Kemenag Tanah Datar. Sedangkan usia Vokalis minimal berumur 40 tahun. Sedangkan pengiring dalam group itu dibolehkan satu atau dua orang yang berumut dibawah 40 tahun.

Sementara untuk pemenang diberikan hadiah berupa Tropy dan dana pembinaan berupa tabanas. Pengumuman pemenag diumumkan pada hari senin tanggal 12 Desember 2016 dalam acara Wirid BKMT di Gedung Nasional (Maha rajo Dirajo ) Batusangkar. ( Yon / Novi )


Jadwal Shalat untuk Wilayah Batusangkar dan Sekitarnya

.



Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook


 


Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Kalender
Oktober 2020
S M T W T F S
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran
Statistik Kunjungan
  • 28897Total Pengunjung:
  • 18Hari ini:
  • 13Kemarin:
  • 0Online: