Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

Jaksa Masuk Madrasah – MTs/MA Thawalib Lubuk Jantan

Batusangkar (Humas) – Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Tanah Datar melaksanakan program Jaksa Masuk Madrasah (JMM) yang diselenggarakan di Madrasah Thawalib Lubuk Jantan Kec. Lintau Buo Utara , Rabu, (23/2/2022).

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Kementerian Agama Kab. Tanah Datar dengan Kejari Tanah Datar yang bertujuan agar anak-anak usia remaja tahu tentang Hukum dan akibat hukum. Program Penyuluhan Hukum, ini sebagai langkah – langkah pendidikan karakter dengan sasaran generasi muda anak usia dini.

Ka.Kanmenag Tanah Datar diwakili Kasi. Penmad, Helmizuldi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kajari Tanah Datar yang telah turun langsung memberikan sosialisasi tentang hukum bagi para siswa agar lebih mengenal hukum dan menjauhi perbuatan-perbuatan yang dapat melanggar hukum. “Kenali Hukum Jauhi Hukuman“.
Lebih lanjut Helmizuldi mengucapkan terima kasih atas sambutan dan partisipasi dari pihak Kepala Madrasah, majlis guru, dan seluruh siswa baik MTs maupun MA termasuk dari Pengurus Yayasan dan Komite Thawalib yang telah mendukung dan ikutserta dalam kegiatan ini.

Rizki Reza Kepala Seksi Bidang Intelijen Jaksa Kejari Tanah Datar sebagai nara sumber pada acara JMM tersebut mengatakan, program ini bertujuan untuk memperkenalkan hukum pada siswa dan siswi sejak dini, mengenalkan produk hukum seperti undang-undang serta mengenalkan lembaga Kejaksaan dan tupoksinya yang di samping memiliki fungsi penegakan hukum, Kejaksaan Negeri Tanah Datar juga melakukan fungsi preventif yakni mencegah terjadinya kejahatan dengan melakukan Penyuluhun hukum.

Materi yang disampaikan dalam program Jaksa masuk Madrasah (JMM) di MTs/MA Thawalib Lubuk Jantan antara lain mengenai bahaya Narkoba serta konsekuensi hukum yang bakal diterima bagi yang terlibat narkoba, potensi pelanggaran terhadap Undang undang transaksi elektronik UU ITE yang mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik, perjudian dan perkelahian antar pelajar dan pencabulan anak.

“Progrm Jaksa Masuk Madrasah (JMM) ini penting sehingga anak anak- akan melek hukum, jangan merusak hidup kalian dengan perbuatan yang merugikan kalian sendiri, jangan mudah terbujuk rayu biar masa depan kalian cerah.
Kejahatan terjadi karena ada niat, ada kesempatan dan karena buta hukum,” pesan Reza.

Dalam sambutannya Kepala MTs Thawalib Lubuk Jantan menyampaikan, dirinya sangat mengaprisiasi adanya program JMM tersebut, dengan pemahaman hukum sejak dini akan membantu proses pembentukan karakter anak, Insa Allah dengan memahami dan mentaati hukum anak-anak akan menjadi anak yang berprestasi dan membanggakan serta diharapkan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan.

Hadir pada acara tersebut, Bahrul Fahmi dan Miftah Novi. T (JFU Penmad, Jo Andika dan Aris (Staf Intelijen Kejari), pengurus Madrasah Thawalib, H. Aulizul Syuib dan Wasdian Serta Ketua Komite S. Dt. Bijayo juga para Guru dan Siswa MTs/MA Thawalib Lubuk Jantan.

Bahwa dalam program Jaksa Masuk Madrasah (JMM) tersebut para siswa/ siswi sangat antusias dengan diadakannya sesi tanya jawab, banyak peserta yang menanyakan kepada narasumber, program Jaksa Masuk Madrasah (JMM) yang berakhir pada pukul 12.00 wib berjalan denganaman, tertib dan kondusif. (Novi)

 2,677 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

0 5 9 2 8 2
Users Today : 27
Users Yesterday : 36
Views Today : 86
Views Yesterday : 136
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.208.186.139

 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
Mei 2022
S M T W T F S
24 25 26 27 28 29 30
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran