Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Follow Us on Twitter
Panel Login

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

HAB Kemenag Ke – 71 Di Kab. Tanah Datar Diperingati

Batusangkar (Inmas)-Hari Ulang Tahun Kementerian Agama ke 71 tahun 2017 yang lebih dikenal dengan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag itu ( 3 Januari 1946 – 3 Januari 2017 ) tepatnya tanggal 3 Januari 2017 diperingati dengan menggelar Upacara Bendera di lapangan Cindua Mato Batusangkar Selasa (3/1 ).
Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi yang bertindak selaku Inspektur Upacara dalam kesempatan tersebut membaca Sambutan Menteri Agama RI.

Dalam sambutan Meneag RI tersebut dikatakan sejalan dengan Tema Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke 71 Tahun 2017 yaitu “Bersih Melayani” dan Motto “Lebih Dekat Melayani Umat, ia berharap Peringatan HAB dapat semakin memperkuat komitmen ASN Kemenag terhadap Integritas dan Etos Kerja sebagai pelayan masyarakat dan mengayom semua umat Beragama.
Seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Kemenag harus senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan Keterampilan dan kesigapan dalam bertugas. Sebagai ASN Kemenag kita harus bersyukur karena publik semakin menilai positif kinerja Kementerian Agama . Sebagian besar Program Kemenag telah mulai memenuhi harapan sehingga kinerja Kemenag dianggap cukup baik dalam sejumlah survei.
Indeks Kepuasan Jamaah Haji terus naik, Indeks Kerukunan Umat Beragama juga masih tinggi dan indeks Reformasi Birokrasi naik peringkat dari C menjadi B yang berimplikasi naiknya tunjangan kinerja dari 40 menjadi 60 persen. Sebagai ASN Kemenag kita harus lebih peka mendeteksi aspirasi masyarakat, lebih sigap membereskan masalah, dan lebih cekatan memenuhi kebutuhan umat.
Diakhir sambutan Menteri Agama berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama agar senantiasa menjaga marwah Kementerian yang kita cintai sebagai organisasi yang sarat dengan nilai , kultur, dan tradisi baik. Dalam kaitan tersebut seluruh jajaran Kementerian Agama yang masih aktif perlu memelihara silaturrahmi dengan para senior yang pernah menjabat di masa lampau. Generasi yang datang kemudian perlu belajar dari perjuangan dan pemikiran para pendahulu dan pandai menghargai jasa para senior yang telah memberikan kontribusinya kepada umat, bangsa negera dan organisasi Kementerian Agama pada eranya masing-masing.
Usai pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka HAB Kemenag ke – 71 itu, Bupati Irdinansyah Tarmizi didampingi Ka Kankemenag kab. Tanah Datar Malikia menyerahkan Bintang Satya Lencara 10 Tahun dari Presiden kepada Firmawati Anwar , M.Pd Kepala MAN Sumpur.
Selanjutnya juga diserahkan piagam penghargaan Keluarga Sakinah harapan III Sumbar kepada Keluarga Drs. H. Nismar, Piagam Penghargaan jura Harapan I Tingkat Nasional KUA Teladan , dan Piagam Penghargaan Juara III tingkat Nasional Masjid Baiturrahman di Kec. Sungayang. ( Yon/Novi )


Jadwal Shalat untuk Wilayah Batusangkar dan Sekitarnya

.



Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook


 


Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Kalender
Oktober 2020
S M T W T F S
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran
Statistik Kunjungan
  • 28897Total Pengunjung:
  • 18Hari ini:
  • 13Kemarin:
  • 0Online: