Jalan M. Yamin Bukit Gombak – Batusangkar, Telp. (0752) 71033

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

H. Hendri Pani Dias, Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih

Batusangkar (Humas-info) :    Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanahdatar melaksanakan Apel Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa Bersama. Pelaksanaan apel ini sesuai Instruksi Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa Bersama, bertindak sebagai Pembina Upacara Plt. Kepala Kemenag Kabupaten Tanahdatar H. Hendri Pani Dias, berlangsung di halaman Kantor Kemenag setempat Jum’at (17/2).

Sementara petugas pembaca dan pengerek bendera pada upacara penghormatan bendera merah putih itu dilakukan ASN jajaran KUA dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan se Tanahdatar.

Upacara penhormatan bendera yang digelar setiap tanggal tujuh belas tersebut diikuti Kasubbag TU, para Kasi, Penyelenggara Zawa, Ka Madrasah Negeri dan Seasta, Pimpinan Ponpes, Ka KUA , Kaur Tata Usaha Madrasah, Ketua Pokjawas dan anggota, Ketua APRI dan anggota, Ketua Pokjaluh dan anggota, ASN Kantor Kemenag serta peserta Diklat  Di Wilayah Kerja (PDWK) TIK bagi guru madrasah tingkat MA.

H. Hendri Pani Dias dalam amanatnya selaku pembina upacara perdana di Kemenag itu menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada peserta upacara atas kehadiran dan semangatnya.

Kemudian dia menjelaskan sesuai Perpres nomor. 83 tahun 2015, tugas pokok Kementerian Agama melaksanakan sebahagian dari tugas pemerintahan di bidang Agama untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan Pemerintahan Negara.

ASN Kemenag di zaman Informasi Teknologi (IT) ini harus mampu besaing dan melakukan perubahan untuk Kemenag, mempunyai visi untuk maju, berinovasi dalam pelaksanaan tugas yaitu inovasi yang tidak bertentangan dengan regulasi yang ada serta ASN Kemenag harus menguasai informasi secara cepat dan tepat. Sebaliknya jika ASN tersebut lamban memperoleh informasi, maka tertinggallah mereka.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut dia juga meminta agar ASN jajaran Kemenag Tanahdatar untuk lebih gesit dalam memperoleh informasi terbaru guna kemajuan Kementerian Agama ke depan.

Usai pelaksanaan Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa Bersama itu dilanjutkan dengan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan dijajaran Kemenag di aula Kemenag tersebut. (Adm.@di/Yon).

 6,268 total views,  1 views today

Berita Terkini
Peta Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook

Statistik Pengunjung

1 2 9 6 5 0
Users Today : 21
Users Yesterday : 84
Views Today : 34
Views Yesterday : 150
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.210.99.209


 


Jadwal Shalat Hari ini



Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Ikuti Kami di Twitter
Panel Login
Pencarian
Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Agenda Kegiatan
April 2024
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran