Kategori Tulisan
Arsip Tulisan

 

Follow Us on Twitter
Panel Login

Selamat datang di website Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Membangun komunikasi, menjalin silaturahmi, dan berbagi informasi.

GJJS Kemenag Kab. Tanah Datar Digelar

Batusangkar (Inmas)-Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi didampingi Kepala Kantor Kemenag Kab. Tanah Datar Malikia melepas secara resmi Gerak Jalan Jantung Sehat (GJJS ) dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB ) Kemenag ke 71 Tahun 2017 di depan Gedung Indojolito Batusangkar Sabtu pagi (31/12 ).


Kegiatan GJJS yang diikuti seluruh ASN jajaran Kemenag Kab. Tanah Datar itu juga diikuti para Kepala Dinas Pemda, anggota Muspida , Forkopinda Kab. Tanah Datar dan Rektor IAIN Batusangkar beserta Kepala Biro, para pensiunan Kemenag Tanah Datar .
Sebelum peserta GJJS dilepas secara resmi oleh Bupati Tanah Datar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Datar Malikia dalam sambutannya melaporkan kegiatan GJJS tersebut digelar bertujuan untuk menyemarakkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke – 71 yang jatuh pada tanggal , 3 Januari 2017.
Sebelum GJJS tersebut digelar juga telah diselenggarakan berbagai kegiatan lomba Keagamaan , Olah Raga dan kegiatan Seni diantaranya lomba Tahfiz antar pejabat dijajaran Kemenag, Festifal Qasidah Rebana antar Kecamatan kerjasama Kemenag dan BKMT Kab. Tanah Datar.
Sedangkan untuk kegiatan Olah Raga , Sebelumnya juga telah dilaksanakan Cabang Olah Raga Volly Ball, Tenis Meja , Takraw dan pertandingan Bulutangkis yang digelar dalam Turnamen Pekan Olah Raga (POR) Kemenag Wilayah III di daerah Lansek Manih Kab. Sijunjung di Kompleh MTsN Sijunjung Padang-Layang-Layang.
Kakankemenag mengharapkan agar dengan adanya kegiatan GJJS yang digelar tiap tahun itu mampu menjalin silaturrahmi diantara ASN Kemenag dan Pemda Tanah Datar, sehingga keberadaan Kementerian Agama di Kab. Tanah Datar akan lebih baik lagi.
Sementara itu Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dalam arahannya ketika akan melepas peserta GJJS ASN Kemenag Tanah Datar itu pertama ia mengucapkan Selamat Kepada Kementerian Agama yang telah berulang tahun ke – 71 pada tahun 2017 yang lebih populer dengan istilah Hari Amal Bhakti ( HAB ) Kemenag, mudah -mudahan Kementerian Agama kedepannya akan lebih jaya lagi.
Selanjutnya terkait dengan telah dicanangkan Kab. Tanah Datar sebagai Kab. Tahfiz Bupati berharap banyak kepada Kementerian Agama atas kerja kerasnya untuk membina generasi mudah Tanah Datar agar lebih banyak lagi para penghafal di Kabupaten tersebut.
Menjelang pergantian tahun 2016 ke 2017 pada malam harinya Bupati berpesan agar masyarakat Tanah Datar mampu berada di rumah atau di Masjid untuk membaca Al-Quran atau menghafalnya ketimbang pergi ketempat yang kurang bermanfaat.
Untuk menyambut Tahun Baru tersebut Bupati meminta Kepada kepala madrasah mengutus 5 orang siswanya dari masing-masing madrasah untuk mengikuti kegiatan Tahfis digedung Indojolitao Batusangkar.
Rute GJJS tersebut Star di depan Gedung Indojolito Batusangkar ,melewati parapatan lampu merah arah Sungayang, belok kanan simpang hotel Pagaruyung Dua, terus ke Koto, Terminal Guguak Kutitiran dan Finis di Komplek MTsN Batusangkar.
Setelah dilakukan pengundian kupon GJJS Kemenag tersebut , peserta yang beruntung memperoleh hadiah utama masing-masing Etrizal dari MTs Labuah Kec. Kaum memperolah satu buah sepeda gunung dari Bupati Tanah Datar, Kemudian satu buah sepeda gunung dari Bank Nagari Batusangkar diraih guru MTs .TI Pariangan dan satu buah Kulkas diraih oleh guru MAN 2 Batusangkar. Kemudian Panitia HAB Kemenag juga membagi-bagikan hadiah hiburan berupa kompor gas, mejig com, strika, Kipas Angin, Piucer, tikar santai dan hadiah lainya. (  )


Jadwal Shalat untuk Wilayah Batusangkar dan Sekitarnya

.



Lokasi Kemenag Tanah Datar
Temukan Kami di Facebook


 


Dokumentasi Kegiatan
Klik Slideshow di bawah untuk
melihat Galeri Foto secara lengkap
Kakamenag ...
Kakanwil m...
Kemenag be...
Penyerahan...
Raker 01
Raker 02
Raker 03
Raker 04
Kalender
Oktober 2020
S M T W T F S
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Info Keberangkatan Haji
Nomor Porsi
Tanggal Lahir
 Format Tanggal : dd-mm-yyyy
Contoh : 20-12-1958
 
 
* Perkiraan Berangkat dapat digunakan sehari setelah pendaftaran
Statistik Kunjungan
  • 29060Total Pengunjung:
  • 4Hari ini:
  • 26Kemarin:
  • 0Online: